Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan di Hari Terakhir Pendaftaran Caleg ke KPU - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 14 Mei 2023

Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan di Hari Terakhir Pendaftaran Caleg ke KPU

 





TULUNGAGUNG – Untuk memberikan pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung, Polda Jatim tempatkan personel dalam rangka pengamanan serta mengantisipasi saat hari terakhir pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) berlangsung di Kantor KPU, Minggu (14/05/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH. Melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori, SH mengatakan, dalam pengamanan tersebut, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi selain dengan menurunkan sejumlah personel.


“Sebelum kegiatan pendaftaran di hari terakhir kemarin kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Parpol pihak KPU,” ungkapnya, Senin (15/05/2023).


Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman dan kondusif, di hari terakhir hingga pukul 00.00 tadi malam dapat berjalan lebih baik.


“Alhamdulillah seluruh kegiatan pendaftaran berjalan dengan aman”, ujarnya.


“Pengamanan pendaftaran Bacaleg dengan mekanisme baik pengamanan tertutup dan terbuka”, sambungnya.


Anshori menambahkan, Polres Tulungagung juga mengimbau kepada setiap bacaleg yang akan mengikuti tahapan Pemilu 2024, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung, hingga tuntasnya pelaksanaan pemilu.


“Dukungan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang lebih aman, adil dan demokratis,” tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done