Police Goes to School, Polres Tulungagung Berikan Pelatihan PKS Kepada Siswa Siswi - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 14 Mei 2023

Police Goes to School, Polres Tulungagung Berikan Pelatihan PKS Kepada Siswa Siswi

 




TULUNGAGUNG – Guna menekan Pelajar terlibat dalam kenakalan remaja, Polres Tulungagung Polda Jatim terus menggiatkan program Police Goes to School dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah – sekolah, melalui Jajaran Polres Tulungagung.

 

Kegiatan ini merupaka upaya dan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Kepolres Tulungagung AKPB Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan dalam program Police Goes to School anggota yang ditugaskan untuk memberikan penyuluhan dan menyampaikan pesan untuk menghindari Kasus Kenakalan Remaja.


“Kita memberikan materi tambahan tentang kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja”, ujarnya, Senin (15/05/2023).


“Sebagai pembina menyampaikan himbauan kepada warga sekolah baik Guru, Staf dan para pelajar untuk bersama sama waspada terhadap ancaman dan pengaruh negative”, sambungnya.


Lebih lanjut Kasihumas, bahwa upaya pencegahan terus dilakukan oleh Polres Tulungagung dan Polsek jajaran Polres Tulungagung dengan upaya pendekatan di lingkungan sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederjat.


“Kami telah melakukan kegiatan sambang dan koordinasi antar sekolah terkait informasi yang berkembang. Kemudian bersama pihak sekolah juga mengajak pihak orang tua juga bekerjasama dalam mengawasi anak-anak,” sambungnya.


Pembinaan lain melalui kegiatan Latihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS), antara lain baris berbaris dan penyeberangan dipagihari.


“Kegiatan pelatihan terhadap PKS ini merupakan bagian dari Pendidikan Masyarakat dalam bidang lalu lintas dengan maksud sebagai bagian dari usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan serta keikutsertaan masyarakat agar aktif dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, kenyamanan dan kelancaran lalu lintas”, pungkasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done