Wakapolres Tulungagung Hadiri Kegiatan Siraman Rohani Dalam Rangka Bulan Ramadhan 1443 H - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 08 April 2022

Wakapolres Tulungagung Hadiri Kegiatan Siraman Rohani Dalam Rangka Bulan Ramadhan 1443 H



TULUNGAGUNG – Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.I.K, MIK mengikuti siraman rohani dalam rangka bulan Ramadhan 1443 H yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jum’at, (08/04/2022).

Siraman rohani tersebut diikuti oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung.

Adapun mubalig pada acara tersebut, yakni Ketua PCNU Tulungagung, Abdul Hakim Mustofa. Dalam ceramahnya, Abdul Hakim Mustofa menerangkan, betapa pentingnya melaksanakan sholat lima waktu secara tepat waktu.

Selain itu, dia menyebut, pada bulan suci Ramadan kali ini adalah waktu yang tepat untuk memperluas rasa sabar.

“Harus tepat waktu. Jadi tidak di qodho sholatnya. Mudah-mudahan ketakwaan kita di bulan ini semakin meningkat, ” ujarnya.

Semantara itu, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengatakan, bahwa kegiatan siraman rohani sebagai salah satu upaya pemicu peningkatan kualitas diri di bulan suci Ramadan. Menurutnya, kegiatan siraman rohani juga sebagai pengingat diri.

“Walau punya kesibukan. Di bulan Ramadan ini harus senantiasa ingat untuk semakin mendekatkan diri dengan Tuhan,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, kegiatan siraman rohani akan dilakukan setiap hari Jum’at selama bulan suci Ramadan.

Bupati menambahkan, untuk kegiatan siraman rohani nantinya akan mengundang beberapa kepala OPD dan akan dilakukan secara bergiliran. “Pejabat utama juga kami undang, seperti Kepolisian, Kodim, hingga Camat,” pungkasnya. (ANS71 – Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done