Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Ramadan, Sat Samapta Polres Tulungagung Tingkatkan Patroli - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 08 April 2022

Cegah Gangguan Kamtibmas Saat Ramadan, Sat Samapta Polres Tulungagung Tingkatkan Patroli



TULUNGAGUNG - Antisipasi terjadinya 3C (Curas, Curat dan Curanmor), personel Sat Samapta Polres Tulungagung intensifkan pelaksanaan patroli, serta dilaksanakan secara Humanis, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitasnya, Jumat (08/04/2022).

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Santoso, SH mengatakan, patroli dilaksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Patroli sambangi tempat tempat keramaian, objek wisata, perkantoran, pusat pertokoan emas diseputaran jalan Hasanudin, perbankan, Hotel, SPBU, minimarket, pemukiman penduduk, serta daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Terlihat personel Sat Samapta sambangi Toko emas dan berikan Pesan pesan kamtibmas, baik kepada petugas keamanan maupun pengunjung, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Anggota Sabhara juga menyambangi warga yang ditemui, untuk menyampaikan pesan kamtibmas, selain dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan juga apabila ada keluhan ataupun informasi dari masyarakat dapat disampaikan kepada anggota patroli.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi dan juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, disamping antisipasi kejahatan, personel samapta juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkas AKP Santoso. (ANS71 – ResTu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done