Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tulungagung Kota Gelar Pamor Keris di Pasar - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 08 April 2022

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tulungagung Kota Gelar Pamor Keris di Pasar




TULUNGAGUNG - Memutus penyebaran Covid -19, Polsek Tulungagung Kota intens melaksanakan Patroli Bermotor Protokol Kesehatan Masyarakat (Pamor Keris) di wilayah hukumnya. Tujuan dari patroli ini guna meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Salah satu sasaran lokasi Pamor Keris kali ini adalah Pasar Wage di Jln. WR Supratman Tulungagung.

Dipimpin Wakapolsek bersama personel Polsek mengajak pengunjung pasar untuk disiplin menerapkan prokes.

Apabila mendapati pedagang atau pengunjung pasar tidak menggunakan masker atau tidak taat prokes, maka petugas akan memberikan sanksi.

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan prokes di masyarakat. Tujuannya mengantisipasi penularan Covid-19,” terang Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Ernawan, SH,  (08/00/2022).

Pada operasi hari ini, petugas masih menemukan pelanggar prokes. Mereka kedapatan tidak memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah. Kemudian oleh petugas langsung diberi sanksi teguran lisan.

“Kami juga bagikan masker sebagai pengingat kalau mereka pernah melanggar prokes,” sambung Kapolsek.

Selain agar masyarakat patuh prokes, lanjut Kapolsek, melalui kegiatan Pamor Keris petugas juga mengingatkan tentang kamtibmas.

Kapolsek mengungkapkan, patroli yang sama sudah dilakukan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari, baik siang maupun malam. Terutama di tempat-tempat keramaian seperti pertokoan, pengguna jalan, obyek-obyek vital, dan lain-lain.

“Sekali lagi kami mengimbau untuk masyarakat agar selalu patuhi prokes. Yaitu dengan tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin memakai masker,” pungkas Kompol Ernawan. (ANS71 – ResTu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done