Pelajar SMAN 1 Kauman dan Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 08 April 2022

Pelajar SMAN 1 Kauman dan Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Booster Serentak se Indonesia



TULUNGAGUNG – , Bertempat di Aula SMAN I Kauman, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, dr. Achmad Ardianto, M. Ked. Trop (Dinkes), Muspika Kauman, PJU Polres Tulungagung, Pelajar dan Warga masyarakat mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Booster.

Kegiatan akselerasi vaksinasi serentak secara virtual di pimpin Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dari Purwakarta Jawa Barat terkait Perkembangan Vaksinasi dan Pencapaian Vaksinasi Covid 19 di masing masing Polda / Polres Se – Indonesia, Jumat (08/04/2022).

Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dalam kesempatan tersebut menyapa di beberapa Polda dan Polres terkait perkembangan vaksinasi.

Sementara itu Usai kegiatan, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, guna Percepatan Vaksinasi kepada masyarakat umum terus gencar dilaksanakan oleh jajaran baik untuk pemberian vaksin pertama, kedua maupun ketiga atau Booster.

“Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan bersama Polri, instansi terkait, TNI, dan Pemda”, ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia hari ini di SMAN 1 Kauman Tulungagung, menggunakan Booster (Dosis 3), dosis 1 dan dosis 2.

“Total yang tervaksin Dosis 1 : 50 orang, Dosis 2 : 318 orang dan Dosis 3 : 2000 orang. Petugas Vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung, sedangkan peserta vaksinasi dari pelajar dan masyarakat, dengan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, ujarnya AKBP Handono.

Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, pungkasnya. (ANS71 – Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done