Polres Tulungagung menggelar pelatihan penggunaan pedang, untuk meningkatkan ketrampilan bagi perwira. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 07 Mei 2023

Polres Tulungagung menggelar pelatihan penggunaan pedang, untuk meningkatkan ketrampilan bagi perwira.

 



TULUNGAGUNG - Untuk meningkatkan kemampuan (latkatpuan) anggotanya, Polres Tulungagung melaksanakan latihan pedang pora. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, dan diikuti oleh seluruh perwira Polres Tulungagung.


Dilaksanakan di lapangan apel selepas kegiatan apel pagi. Dimana para perwira melaksanakan latihan pedang pora diantaranya melakukan sikap dasar dan hormat pedang, Sabtu (06/05/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Dodik mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan para Perwira Polres Tulungagung sudah siap sedia saat dibutuhkan dan tidak ada lagi kesalahan maupun keraguan saat melaksanakan upacara menggunakan pedang pora.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak lagi ada kesalahan nantinya sehinga kita dapat senantiasa siap siaga saat dibutuhkan dan dapat memberikan performa terbaik kita,” ujarnya.


Lebih lanjut Wakpolres mengungkapkan, tidak sebatas teori semata, dalam pelatihan itu juga diperagakan bagaimana langkah-langkah atau tahapan dalam penggunaan pedang.


"Latkatpuan ini merupakan tindak lanjut dari program kerja Bapak Kapolres untuk meningkatkan kemampuan bagi seluruh personil Polres, dengan materi setiap fungsi yang di selenggarakan satu minggu sekali", terangnya.


"Usai kegiatan latihan ditutup dengan evaluasi bagi seluruh anggota. Para angota yang melaksanakan latihan pada hari ini merasa senang karena mendapatkan ilmu tambahan serta dapat melatih kesiapan bagi mereka apabila sewaktu – waktu dibutuhkan", tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done