Polres Tulungagung Ikuti Penanaman Mangrove Yang Dilaksanakan Secara Serentak Oleh Jajaran TNI di Seluruh Indonesia - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 16 Mei 2023

Polres Tulungagung Ikuti Penanaman Mangrove Yang Dilaksanakan Secara Serentak Oleh Jajaran TNI di Seluruh Indonesia

 




TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung mengikuti kegiatan acara menanam bibit mangrove di Pantai Cemoro Sewu Sine Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung.


Aksi tanam mangrove itu merupakan bagian dari penanaman mangrove yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia.


"Hari ini Polres Tulungagung mengikuti pelaksanaan penanaman mangrove secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang diprakarsai oleh Mabes TNI," kata Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK., usai mengikuti acara tersebut, Senin (15/05/2023) sore.


Polri Ikut dalam Aksi tanam mangrove massal itu juga sebagai bentuk sinergitas Polri kususnya Polres Tulungagung dengan berbagai stakeholder.


"Kita Polres Tulungagung terus bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh komponen yang ada, baik itu TNI, Forkopimda, dalam bebagai kegiatan Positif salah satunya dalam kegiatan penanman mangrove, di Pantai Cemoro Sewu Sine hari ini," ujarnya.


“Kegiatan penanaman bibit mangrove tentunya bertujuan untuk melestarikan Hutan Mangrove yang memiliki fungsi sangat besar bagi lingkungan hidup, diantaranya sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain keberadaan tanaman mangrove mampu menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai”, tandasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kab Tulungagung, Komandan Kodim Tulungagung, Kapolres Tulungagung diwakili oleh Waka Polres Tulungagung, Kajari Kab Tulungagung, Kalanri Kab Tulungagung, Ketua DPRD Kab Tulungagung, Kapolsek Kalidawir dan anggota, Danramil Kalidawir dan anggota, Camat Kalidawir, Kepala Perhutani, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas perikanan dan Kelauatan, Senkom, Paguyuban IPSI, Kades Kalibatur, kades Banyuurip, Kades Rejosari, Pramuka dan Pokdarwis Pantai Sine.


Aksi penanaman mangrove secara serentak itu dilakukan terpusat di Taman Wisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done