Polri Peduli, Kapolres Tulungagung Memberikan Bantuan Terhadap Keluarga Korban Meninggal Akibat Lakalantas Tertabrak Bus - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 13 April 2023

Polri Peduli, Kapolres Tulungagung Memberikan Bantuan Terhadap Keluarga Korban Meninggal Akibat Lakalantas Tertabrak Bus

 



TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK MH, ber Empati terhadap keluarga korban meninggal dunia dengan berbelasungkawa atas musibah meninggalnya seorang laki laki yang meninggal akibat laka lantas.


Tentunya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan rasa Empati kita terhadap sesama dan orang yang tertimpa musibah.

Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kasihumas polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH, mendoakan kepada kelurga korban agar diberikan ketabahan, karena ini semuanya adalah menjadi kehendak Allah SWT.


Kasihumas Polres Tulungagung menjelasakan, bahwa kejadian itu terjadi hari Rabu, tanggal 12 April 2023, sekira pukul 11.00 WIB telah terjadi Kejadian Laka Lantas di pertigaan selatan Pasar Wage Tulungagung mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor (korban) meninggal di tempat kejadian.


“Korban diketahui yang meninggal bernama Sukirno (60) warga asal Dusun Kalituri Desa Waung Boyolangu meninggal di tempat kejadian”, terangnya, Kamis (13/04/2023).


“Dari keterangan saksi kejadian laka lantas bermula saat Bus Bagong Patas jurusan Surabaya – Tulungagung Nopol N 7025 UT yang dikemudikan Rohmat Hidayat (50) warga asal Pasuruan melaju dari arah selatan menuju utara mendahului mobil sedan yang berhenti di lajur sebelah kiri. Kemudian bus Bagong saat mendahului sedan tersebut mengambil lajur sebelah kanan dan bersamaan itu pula sepeda motor Suzuki Shogun warna biru Nopol AG 6719 SQ yang dikendarai korban juga berjalan disamping bus hendak berbelok kekanan sehingga terjadilah laka lantas”, sambungnya.


Lebih lanjut Iptu Anshori mengatakan, mendapat laporan adanya lakalantas unit Lantas Polsek Tulungagung Kota bersama Petugas Lakalantas Sat Lantas Polres Tulungagung langsung menuju ke TKP.


“Korban mengalami luka berat pada dada dan kepala yang diduga akibat terseret bus”, kata Kasi Humas.


“Guna proses penyidikan lebih lanjut dan 2 unit kendaraan yang terlibat laka lantas juga telah diamankan sebagai barang bukti. Untuk pengemudi Bus sudah diamankan di kantor Satlantas, sedangkan korban yang meninggal dievakuasi ke ruang IKF RSUD dr Iskak Tulungagung”, lanjutnya.


Melihat kejadian tersebut Kapolres Tulunggaung AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kapolsek Boyolangu AKP Tri Nuartiko, langsung berempati dengan mendatangi ke rumah duka untuk turut berbelasungkawa dengan memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada keluarga korban.


“Meskipun bantuan dari Kapolres Tulungagung tidak seberapa, semoga menjadi manfaat dan bisa mengurangi beban keluarga yang ditinggalkanya. Semoga terhadap keluarga korban selalu diberikan ketabahan karena ini semua adalah sudah menjadi kehendak dari Allah Swt,” tandas Iptu Anshori.


Sementara itu ahli waris sdr.Agus Diantoro yang pada saat itu menerima bantuan dari Kapolres Tulungagung, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Bapak Kapolres Tulungagung terhadap musibah yang menimpa keluarganya. (ans71-restu )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done