Polres Tulungagung, Gelar Apel Siaga dalam rangka harkantibmas malam minggu - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 09 April 2023

Polres Tulungagung, Gelar Apel Siaga dalam rangka harkantibmas malam minggu

 




TULUNGAGUNG – Personil Polres Tulungagung dan Polsek jajaran melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas malam minggu di wilayah Kabupaten Tulungagung, Sabtu (8/04/2023) malam.


Untuk kali ini kegiatan apel siaga harkantibmas dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung pada hari Sabtu tanggal 8 April 2023 sekitar pukul 21.00 wib dan diikuti oleh personil Brimob Polda Jatim, Personil Dalmas Polda Jatim, anggota kodim 0807 Tulungagung, anggota polres Tulungagung dan anggota satpol PP kab. Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang diwakili oleh Waka polres Tulungagung KOMPOL Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik mengatakan, bahwa siaga malam hari ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Tidak hanya di Polres saja yang melaksanakan apel siaga, namun apel siaga juga dilaksanakan di jajarann Polsek yang ada di Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama tiga pilar.


“Adapun tujuan apel siaga pada malam ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat pada saat ini”, ujar Waka Polres 


Dalam pelaksanaan kegiatan, Waka polres meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.


“Ada atau tidak ada kejadian pada saat kita melaksanakan siaga, itu lebih penting dan lebih baik daripada kita tidak siaga sama sekali, ini adalah bukti kesiapan kita dalam menciptakan wilayah tulungagung yang aman kondusif”, tandasnya. 


Sementara itu Kabagops polres Tulungagung KOMPOL Alfo Gohan SH mengatakan Usai pelaksanaan apel di Polres, anggota  melakukan patroli bersama dan dilakukan ploting pengamanan di titik titik rawan potensi terjadinya konflik sosial di wilayah kabupaten Tulungagung (Ans71-Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done