Saat program Jum'at curhat di Balai Desa Panggunguni, Kabagops Polres Tulungagung tekankan agar bijak dalam bemedia sosial dan jangan mudah terprovokasi - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 02 Maret 2023

Saat program Jum'at curhat di Balai Desa Panggunguni, Kabagops Polres Tulungagung tekankan agar bijak dalam bemedia sosial dan jangan mudah terprovokasi

 



TULUNGAGUNG - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program Jum'at Curhat secara serentak  di Wilayah Kabupaten Tulungagung.  


Program Jum'at curhat kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Panggunguni Kec Pucanglaban Kabupaten Tulungagung, Jum’at 3 Maret 2023


Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang diwakili oleh Kabagops Kompol Supriyanto, SH program Jum'at Curhat juga dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

 

"Jadi program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan," ucap Kabagops


Dikatakannya, dalam program Jum'at Curhat Aula Kantor Desa Panggunguni Kec Pucanglaban kabupaten Tulungagung  kali ini juga diikuti oleh Pju polres Tulungagung, muspika kecamatan Pucanglaban, Tomas dan Toda


Saya minta tolong kepada pak muspika kecamatan Pucanglaban, tomas  toga dan Toda  mari kita optimalkan pelaksanaan vaksin khusunya vaksin boster, ajak masyarakat   untuk melaksanakan vaksin, mumpung masih gratis.


Kemudian untuk menjaga lingkungan supaya tetap aman mari kita hidupkan kembali tugas jaga di poskamling, diantaranya menjaga diri sendiri maupun menjaga lingkungan tempat tinggal atau tempat kerjanya 



Terhadap berita yang belum tentu kebenaranya atau hoaxs agar jangan mudah sere maupun posting berita, lakukanh penyaringan berita.


Kalau kita tidak cerdas dalam bermedia sosial kita akan terkena jeratan hukum, dan paling mudah untuk menelusurinya


Dalam  dialog tanya jawab Kabagops yang mewakili Kapolres Tulungagung dengan muspika, tokoh masyarakat    ada  ( 5 ) permasalahan yang disampaikan oleh para peserta


Kami mohon kepada bapak terkait  jalan  desa panggung uni banyak yg rusak, hancur mohon ada solusi perbaikanya.

Masalah pelayanan SIM supaya sampai di Daerah kami, daerah pegunungan. 


Masalah Her pajak R2, R4 supaya di permudah, tanpa KTP.


Masalah pupuk di desa panggung ini, saat ini langka, saat petani membutuhkan musim tanam tiba, namun di kelompok tani habis, tidak ada.



Untuk batas tanah  milik pribadi dan batas tanah-tanah Perhutani, supaya di cek ulang.  Saat ini masih ada masyarakat yang tanah nya perbatasan dg tanah Perhutani, kadang melebar  dan batas tanah tidak jelas/di pindah.


 

"Tadi ada  permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat. Yang mana semuanya bisa kita koordinasikan, dan kita komunikasikan dengan semua stage holder yang ada dengan harapan  semoga semua permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik," terang Kapolres. 


Dalam hal ini Kabagops KOMPOL Supriyanto SH yang mewakili Kapolres Tulungagung memberikan jawaban bahwa 

 

Polri akan menampung keluhan masyarakat, dan di laporkan ke pimpinan atas terkait keluhan tsb. 

Sehingga masyarakat dpt terlayani dg Baik, dan maksimal. 


Akan di jadwal ulang untuk perpanjangan SIM keliling, supaya sampai daerah pegunungan.


Masalah pupuk langka, keluhan masyarakat, petani di wilayah kec Pucanglaban, nanti akan di sampaikan kpd bupati. 


Syarat syarat untuk mendapatkan pupuk subsidi, ada aturan dan batasan, seperti KTP, luasnya tanah garapan, tanah pribadi atau tanah garapan milik Perhutani. Selanjutnya  diajukan ke dinas pertanian lewat ketua kelompok tani.


Dari Perhutani akan di laporkan ke pimpinan atas, untuk pengecekan kembali, sehingga dpt kejelasan dari batas batas tanah pemukiman penduduk dan Perhutani.


Lebih lanjut Kabagops mengatakan program Jumat Curhat dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.  


Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan," tandasnya.   


Untuk itu Kabagops terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing - masing.


Hadir dalam Jum'at curhat  Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto yang diwakili oleh Kabagops KOMPOL Supriyanto, SH, PJU Polres Tulungagung, Muspika Kecamatan Pucanglaban, Toga, Tomas dan Toda. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done