Polres Tulungagung Gelar Pelatihan Beladiri Untuk Lebih Meningkatkan Kemampuan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 25 Maret 2023

Polres Tulungagung Gelar Pelatihan Beladiri Untuk Lebih Meningkatkan Kemampuan

 



TULUNGAGUNG -  Polres Tulungagung Polda Jatim terus meningkatkan layanan ke masyarakat. Sat Sabhara, Polres Tulungagung meningkatkan kemampuan dengan menggelar Pelatihan Beladiri di halaman Mapolres.


Guna meningkatkan kompetensi personil yang dimotori oleh Satsabhara selaku koordinator dan pembina fungsi menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan), dalam pelatihan yang diikuti oleh personil sabhara tersebut menghadirkan tenaga instruktur yang memang berkompten dan berpengalaman di bidangnya, Sabtu (25/03/2023).

 

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Iptu Anshori mengatakan Kegiatan latkatpuan ini digelar guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas personil.


“Saat bertugas, tak jarang polisi berada pada posisi harus melakukan tindakan tegas terukur. Beladiri sebagai sarana mempertahankan diri sekaligus dapat melumpuhkan lawan baik dengan tangan kosong maupun dengan alat,” terangnya.

 

Lebih lanjut Kasi Humas memaparkan, sedangkan beberapa materi yang diberikan diantaranya kuncian, bantingan maupun cara membawa tahanan serta tehnik beladiri menggunakan peralatan khas polisi seperti tongkat T.


“Latihan bela diri Polri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik. Dengan latihan yang rutin digelar, kemampuan dan keteranpilan personel dalam mengasah bela diri Polri ini semakin meningkat seiring dengan kompetensi dan profesionalisme Polri sebagaimana harapan masyarakat secara luas”, ujarnya.


“Tidak hanya pelatihan beladiri, Polres Tulungagung setiap minggunya juga mengadakan latihan peningkatan kemampuan dibidang lain semua fungsi sesuai yang sudah dijadwalkan oleh BagSDM”, tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done