Pladu Waduk Wlingi dan Lodoyo, Patroli Polsek Karangrejo Himbau Warga di Pinggiran Sungai Brantas Untuk Waspada - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 06 Maret 2023

Pladu Waduk Wlingi dan Lodoyo, Patroli Polsek Karangrejo Himbau Warga di Pinggiran Sungai Brantas Untuk Waspada

 




TULUNGAGUNG – Adanya tradisi Pladu Waduk Wlingi dan Lodoyo yang biasanya menyita perhatian warga, khususnya warga Tulungagung dimana dilewati sungai brantas yang akan mencari ikan saat adanya kegiatan Pladu.


Untuk mengantisipasi terjadinya korban warga yang tenggelam, Patroli Polsek Karangrejo Polres Tulungagung, Polda Jatim melakukan himbauan kepada warga yg saat ini berada di bantaran sungai untuk selalu berhati – hati dan waspada, Senin (06/03/2023).


“Kita mengimbau agar masyarakat tidak terjun atau turun ke sungai untuk mencari ikan, untuk menghidari jatuhnya korban”, ujar Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto,S.Sos.

 

“Saat ini volume air Sungai Brantas juga sudah tinggi, sehingga ketika dilakukan flushing akan menambah volume air”, sambungnya.


Sementara Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH mengatakan Imbauan ini juga dilaksnakan oleh Polsek Jajaran Polres Tulungagung dimana yang wilayahnya dilalui Sungai Brantas.


"Untuk warga, jangan sampai terjun ke sungai saat pladu, terlebih saat air mengalami kenaikan," terangnya.


“Jangan sampai nanti tradisi yang memang sudah menjadi agenda tahunan di pinggiran Sungai Brantas ini menjadi kegiatan yang membahayakan,” pungkasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done