Percepat Capaian Vaksin Booster, Polres Tulungagung Menggelar Gebyar Vaksinasi Booster di Desa Panggunguni - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 03 Maret 2023

Percepat Capaian Vaksin Booster, Polres Tulungagung Menggelar Gebyar Vaksinasi Booster di Desa Panggunguni

 



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung kembali menggelar “Gebyar Vaksinasi” yang bertempat di Desa Panggunguni, Kecamatan Pucanglaban, kabupaten Tulungagung.


Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH mengatakan meskipun pemerintah telah melonggarkan Prokes, namun demikian warga masyarakat wajib untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi booster.


“Meskipun wilayah Tulungagung kasus covidnya sudah menurun dan landai namun Vaksinasi akan kita genjot terus untuk proteksi dini kepada warga masyarakat yang terkena maupun tidak terkena covid 19,” ujarnya, Jumat (03/03/2023).


Untuk itu Kapolres meminta kepada semua lapisan masyarakat di Tulungagung agar memanfaatkannya kesempatan tersebut sebaik mungkin senyampang vaksin masih gratis, karena pemerintah pada masanya nanti akan menerapkan vaksin berbayar.


“Makanya, untuk itu kita terus adakan kegiatan vaksinasi serupa, baik di tingkat Puskesmas maupun yang berupa vaksinasi masal guna mempercepat capaian vaksin Booster,” harapnya.


Dan kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Panggunguni yang telah ikut serta menyukseskan vaksin Booster.


Dan selanjutnya, pihaknya juga meminta kepada semua elemen masyarakat dan stake holder yang ada untuk mensukseskan percepatan vaksinasi tersebut. Selain itu pihaknya juga akan melakukan mapping ke masing – masing Desa yang sudah dosis 2 dan sudah waktunya untuk lebih pro aktif melakukan vaksin dosis 3 atau booster.


“Selanjutnya nanti akan kita perintahkan pada BKTM yang bersinergi dengan Babinsa dan Kades untuk memobilisasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat segera melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster. Dan untuk para lansia kita akan berikan layanan secara door to door,” tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done