Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung Bersama Warga Dusun Karangduren Kerja Bhakti Bersihkan Pos Kamling - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 11 Februari 2023

Polsek Pagerwojo Polres Tulungagung Bersama Warga Dusun Karangduren Kerja Bhakti Bersihkan Pos Kamling

 



TULUNGAGUNG – Untuk menciptakan situasi yang aman dilikungan masing - masing dengan cara membentuk Pos Kamling melalui kegiatan ronda.


Waka Polsek Pagerwojo Iptu Tomas Hariwibowo bersama anggota dan warga masyarakat Dusun Karangduren Desa Purwojati membersihkan dan memperbaiki Pos kampling


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. 


“Bahwa salah satu cara yang cukup efektif  menjaga kamtibmas di lingkungan yaitu dengan mengaktifkan kembali ronda malam di  Poskamling, dengan aktifnya Poskamling dapat menekan angka kriminalitas di lingkungan warga”, ujarnya.


“Nantinya Polsek dengan warga masyarakat saling mendukung bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman tertib dan kondusif”, sambungnya.


Dengan diadakannya kerjabakti karena kondisi pos kamling sudah pudar catnya dan kotor lama tidak digunakan.


“Bersama anggota melaksanakan kerja bakti, membersihkan dan memperbaiki serta mengganti cat pos kampling yang sudah pudar agar menjadi bersih dan baik kembali”, ungkapnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, Kapolres Tulungagung di beberapa pertemuan mengajak warga untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam, ini akan membantu tugas Polisi bersama menjaga keamanan terutama keamanan dilingkungan masing- masing.


“Suatu bentuk peran aktif dalam menjaga kamtibmas di desa tidak hanya tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa, peran serta masyarakat sangatlah penting dan diperlukan untuk menjaga kamtibmas”, terangnya.


“Dengan adanya Pos Kamling yang nyaman dan bersih, warga masyarakat dalam melaksanakan ronda akan makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya”, tandasnya. (ans71-restu

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done