Polres Tulungagung Datangi TKP Kebakaran Pada Salah Satu Bangunan Milik Lembaga Bimbingan Belajar di Kecamatan Ngunut - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 04 Februari 2023

Polres Tulungagung Datangi TKP Kebakaran Pada Salah Satu Bangunan Milik Lembaga Bimbingan Belajar di Kecamatan Ngunut

 




TULUNGAGUNG – Polsek Ngunut dan Inafis Polres Tulungagung Polda Jatim mendatangi dan lakukan olah TKP di Sebuah bangunan milik Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Ganesha Operation yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tupungagung yang mengalami kebakaran, Sabtu (04/02/2023) malam.


Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori di tempat yang berbeda membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Benar, kejadian kebakaran dilaporkan ke Polsek Ngunut tadi malam sekira pukul 21.45 WIB,” terang Anshori, Minggu (05/02/2023).


Kasi Humas menjelaskan kejadian kebakaran awal mula diketahui saat seorang saksi yakni warga sekitar tempat kejadian yang saat itu sedang menggoreng ikan mendengar adanya suara kayu terbakar dan melihat asap tebal yang ternyata berasal dari bangunan belakang atau dapur LBB Ganesha Operation.


“Mengetahui hal itu saksi langsung melapor ke Polsek Ngunut,” ujarnya.


Kemudian petugas Polsek Ngunut yang mendapat laporan langsung menghubungi tim Inafis Satreskrim Polres Tulungagung dan petugas pemadam kebakaran yang kemudian mendatangi lokasi kejadian.


Lebih lanjut Anshori mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pihak LBB Ganesha Operation. Jika seharian tidak ada aktifitas di dapur Ganesha dan pada saat kejadian kondisi LBB juga dalam keadaan kosong karena petugas jaga saat itu juga sedang ijin.


“Dari hasil olah TKP petugas, api diduga karena adanya korsleting kabel AC diruang bagian tengah belakang dekat dapur. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian material ditaksir senilai Rp 100 juta rupiah,” ungkapnya.


Beberapa barang – barang dalam ruangan yang ikut terbakar diantaranya, komputer, AC, meja belajar dan sejumlah uang.


“2 unit mobil Damkar, 2 unit mobil supply air dan proses pemadaman selesai sekitar pukul 23.25 WIB,” tandasnya.(ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done