Dalam Rangka Harkamtibmas Malam Minggu, Polres Tulungagung Polda Jatim Gelar Apel Siaga dan Patroli - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 04 Februari 2023

Dalam Rangka Harkamtibmas Malam Minggu, Polres Tulungagung Polda Jatim Gelar Apel Siaga dan Patroli

 




TULUNGAGUNG – Personil Polres Tulungagung dan Polsek jajaran melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas malam minggu di wilayah Kabupaten Tulungagung, Sabtu (04/02/2022) malam.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH mengatakan, bahwa siaga malam hari ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka har kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Tidak hanya di Polres saja yang melaksanakan apel siaga, namun apel siaga juga dilaksanakan di jajarann Polsek yang ada di Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama tiga pilar.


“Adapun tujuan apel siaga pada malam ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat pada saat ini”, ujar Kapolres


Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolres meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli mobile serta stasioner ke daerah yang dianggap rawan dan tempat – tempat kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


“Harapannya dengan kegiatan Patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial,” tambahnya.


“Ada atau tidak ada kejadian pada saat kita melaksanakan siaga, itu lebih penting dan lebih baik daripada kita tidak siaga sama sekali, ini adalah bukti kesiapan kita dalam menciptakan wilayah tulungagung yang aman kondusif”, tandasnya. 


Usai pelaksanaan apel di Polres, Personil Brimob dan Polres lakukan patroli dan razia. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done