Tingkatkan Profesionalisme, Polres Tulungagung Lakukan Latkatpuan Pengawalan Tahanan dan Merawat Senpi. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 12 November 2022

Tingkatkan Profesionalisme, Polres Tulungagung Lakukan Latkatpuan Pengawalan Tahanan dan Merawat Senpi.

 




TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung melaksanakan latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) dengan materi Pengawalan Tahanan dan Merawan Senpi. Kegiatan Latkatpuan ini bertempat di Kantor Halaman Mapolres Tulungagung.


Dipimpin Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso, SH, usai apel pagi latihan tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Tulungagung, Sabtu (12/11/2022).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengakatan, Latkatpuan ini bertujuan menjaga kualitas SDM anggota sehingga selalu profesional dalam melaksanakan tugas sehari hari.


“Kegiatan ini untuk melatih anggota agar menjaga kualitas serta profesional dalam menjalankan tugas,” ujarnya.


Lebih lanjut Iptu Anshori mengungkapkan, tidak sebatas teori semata, dalam pelatihan itu juga diperagakan bagaimana langkah-langkah atau tahapan dalam mengawal tahanan harus sesuai SOP (standar oprasional prosedur) yang berlaku, di samping menjaga tahanan para petugas yang terseprin harus mampu mengamankan dirinya sendiri sebelum mengamankan para tahanan.



“Ini bertujuan untuk menjaga tahanan yang dikawal agar tidak menemukan celah untuk berbuat hal-hal buruk seperti melarikan diri, melukai petugas dan tindak kejahatan yang lainnya, di samping itu tugas pengawalan ini di lakukan untuk mengantisipasi kejahatan yang melukai tahanan itu sendiri karena pada saat mendapat tugas pengawalan, anggota yang bertugas mempunyai tanggung jawab penuh atas tahanan yang di kawal agar tahanan tetap dalam keadaan baik dan sehat sesuai dengan SOP”, ungkap Kasi Humas.


Selain itu dalam latkatpuan itu juga dilaksanakan pelatihan bagaimana melakukan perwatan terhadap senjata api dinas baik senpin laras pendek maupun laran panjang.


“Kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme anggota dan menyamakan persepsi kepada seluruh personil sesuai dengan SOP dan Perintah Pimpinan dalam melaksanakan tugas Kepolisian”, tandasnya. (ANS71 restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done