Polsek jajaran Polres Tulungagung yang terdampak bencana, melakukan pendistribusian beras bantuan daari kapolda jatim. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 16 November 2022

Polsek jajaran Polres Tulungagung yang terdampak bencana, melakukan pendistribusian beras bantuan daari kapolda jatim.

 



TULUNGAGUNG,-- Kongkrit.com. Satu bulan terakhir ini cuaca hidrometeorologi  masih terjadi di wilayah kabupaten Tulungagung. Dan ini berpotensi terjadi bencana alam seperti diantaranya wilayah selatan kecamatan Bandung, Besuki, Campurdarat,  tanggunggunung,  Pagerwojo, Sendang,  


Yang mana potensi terjadinya bencana ini masih ada dan diprediksi hingga dua bulan kedepan. 


Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto saat akan memberangkatkan bantuan beras dari Kapolda Jatim dan bantuan paket sembako dari Bhayangkari Cabang Tulungagung bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah hukum Polres Tulungagung, Selasa (15/11/2022). siang. 


Untuk itu Kapolres meminta  kepada seluruh anggota Satgas Tanggap Bencana di setiap wilayah kecamatan agar selalu waspada dengan adanya potensi terjadinya bencana tersebut.    


"Untuk rekan - rekan khususnya yang di Polsek, Posko Satgas Bencana untuk  selalu waspada dan terus disiapkan dengan sebaik - baiknya dengan melakukan tindakan responsif terkait adanya kejadian - kejadian bencana alam yang terjadi," ujar Kapolres.      



Dikesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah memberikan informasi, berkoordinasi, langsung berkomunikasi dengan seluruh stake holder yang ada untuk melakukan tindakan - tindakan kemanusiaan diantaranya adalah memberikan pertolongan pertama pada saat terjadi bencana alam, bhakti sosial, kurvey, membersihkan, membenahi, membenarkan, merehabilitasi dan sebagainya.                


"Kegiatan itu terus dilakukan dan tingkatkan kepekaan, respon, empati kita terhadap kejadian - kejadian yang ada di masyarakat," tambahnya.          


Selanjutnya, Kapolres juga berharap kepada jajarannya khususnya Polsek yang wilayahnya terdampak bencana, agar bantuan beras sejumlah 2 Ton tersebut nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara selektif dan prioritas.      


"Tidak harus dibagikan secara rata, namun secara selektif prioritas yang mana dibagikan kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkannya," tuturnya.         


Adapun bantuan beras dari Kapolda Jatim dan bantuan dari Bhayangkari cabang Tulungagung untuk masyarakat terdampak bencana alam akan di distribusikan ke wilayah kecamatan Pagerwojo, Sendang, Bandung, Besuki, Campurdarat, Tanggungunung dan Pucanglaban.           


"bantuan disalurkan langsung oleh anggota Polsek dari rumah ke rumah, bagi warga yang terdampak bencana alam.            


Hari ini Selasa 16 November 2022 kami bagikan langsung melalui anggota Polsek secara serentak di 6 (enam) wilayah yang terdampak bencana.


Semoga bantuan paket beras dan sembako yang diberikan kepada warga terdampak bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban.( Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done