Beri Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadah, Polsek Kedungwaru Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 06 April 2022

Beri Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadah, Polsek Kedungwaru Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih



TULUNGAGUNG – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih, Personel Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan sholat Tarawih di Masjid dan Mushola yang terdapat di wilayah Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Rabu (06/04/2022) malam.

Kapolsek Kedungwaru AKP Edy Santoso, S.H. mengatakan, kegiatan pengamanan Sholat Tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Pengamanan Sholat Tarawih ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih”, ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadhan ini, pelaksanaan ibadah dapat berlangsung dengan khidmat,” sambung Kapolsek.

AKP Edy Santoso menambahkan, Selain melaksanakan pengamanan, petugas melakukan himbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Diharapkan setiap kegiatan Sholat Tarwih dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, adanya fasilitas mencuci tangan, penggunaan masker oleh Jemaah dan pengaturan jarak shaf Jemaah yang diatur jarak antaranya”, ujarnya.

Pengamanan oleh Polsek dilaksanakan dengan pengamanan secara terbuka dan tertutup setiap malam di Masjid maupun mushola yang berada di kecamatan Kedungwaru. (ANS71-ResTu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done