Tanggap Bencana, Polsek Kalangbret Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 27 Maret 2022

Tanggap Bencana, Polsek Kalangbret Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan



TULUNGAGUNG – Personil Polsek Kalangbret Polres Tulungagung Mendatangi TKP terjadinya pohon tumbang di Jalan Umum Desa Sidorejo dan Jalan Umum Desa Mojosari Kecamatan Kauman, yang menghalangi pengguna jalan, Minggu (27/03/2022) Sekira pukul 17.35 Wib.

Selain melaksanakan pengaturan arus lalulintas, Anggota Polsek Kalangbret bersama warga melakukan kerja bakti menyingkirkan batang pohon yang roboh.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, SPd mengatakan Pohon Sepatu diameter Kurang lebih 35 Cm yang berada di jalan Desa Sidorejo tumbang menutup jalan yang menutup arus lalu lintas.

“Pohon berada sebelah selatan jalan tumbang kearah Utara menimpa kabel listrik dan menutup jalan, mengakibatkan listrik padam dan terjadi kemacetan”, terang Kapolsek.

TKP kedua sebuah pohon Trembesi diameter Kurang lebih 40 Cm yang berada di sebelah Timur jalan masuk Desa Mojosari Kecamatan Kauman ( Utara SPBU Mojosari), tumbang kearah Barat Sehingga menutup jalan, namun tidak sampai terjadi kemacetan karena langsung dipotong dan dipinggirkan oleh warga masyarakat.

“Dengan gerak cepat dan kerja sama dengan warga masyarakat sehingga pohon yang tumbang tersebut dapat disingkirkan dan dibersihkan”, terang AKP Puji Hartanto

Batang pohon, ranting dan dahan di lakukan pemotongan supaya tidak menganggu pengguna jalan sehingga kendaraan bisa melintas dengan lancar dan aman.

“Sebelumnya diwilayah Kauman terjadi hujan deras disertai angin”, kata Kapolsek

“Akibat dari kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa maupun Materiil, setelah dibersihkan sehingga jalan bisa dilalui kembali”, pungkas AKP Puji Hartanto. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done