Polsek Kalangbret Cek Lokasi Longsor Yang Menutup Akses Jalan Desa Bolorejo menuju Desa Tiudan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 27 Maret 2022

Polsek Kalangbret Cek Lokasi Longsor Yang Menutup Akses Jalan Desa Bolorejo menuju Desa Tiudan



TULUNGAGUNG – Personil Polsek Kalangbret Polres Tulungagung mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Kejadian longsor pada Minggu 27 Maret 2022 sekira pukul 17.00 Wib mengakibatkan akses jalan dari Desa Bolorejo menuju Desa Tiudan tertutup tidak bisa dilewati.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, SPd mengatakan, pada Hari MInggu, 27 Maret 2022 sekira pukul 15.00 telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah kecamatan Kauman sehingga mengakibatkan bencana tanah longsor yang mengakibatkan menutup total akses jalan umum dari Desa Bolorejo menuju Desa Tiudan.

“Tebing tanah yang berada di selatan terowongan jurusan dam kleben, di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman mengalami ambrol dan tananhnya runtuh ke jalan, dengan ukuran tebing panjang 10 meter, ketinggian 20 meter,” terang Kapolsek, Minggu (27/03/2022) malan.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil tertutupnya akses jalan dari Desa Bolorejo menuju Desa Tiudan dan upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Kalangbret yaitu kordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam upaya untuk penanggulangan.

“Hasil koordinasi dengan unsur terkait untuk tindakan penanggulangan akan dilaksanakan pembersihan longsoran tanah guna membuka akses jalan”, ucap Kapolsek.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkas AKP Puji Hartanto. (NN95 – Polres Tulungagung )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done