Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Sumbergempol Ajak Paguyupan Perguruan Pencak Silat Ngopi dan Patroli Bersama - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 19 Maret 2022

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Sumbergempol Ajak Paguyupan Perguruan Pencak Silat Ngopi dan Patroli Bersama




TULUNGAGUNG - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja, S.Pd, M. H ., bersama Tiga Pilar Kecamatan Sumbegempol Ngopi bareng dengan paguyupan perguruan pencak silat Kecamatan Sumbergempol dan dilanjutkan dengan Patroli bersama dalam rangka Cipkon Harkamtibmas, Sabtu (19/03/2022) malam bertempat di Warkop Sumiran desa sumberdadi.

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja mengatakan, kegiatan ngopi bareng merupakan ajang silaturahmi antar Paguyuban Pencak juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Paguyupan perguruan pencak silat Kecamatan Sumbergempol sebagai wadah untuk menyelesaikan masalah dan mencari solusi penyelesaian masalah,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Sumbergempol harus saling bahu membahu menjaga kerukunan untuk menciptakan keamanan yang kondusif.

“Perguruan silat harus saling menghargai dan menjaga kerukunan,” kata Kapolsek

Harapannya, apabila ada permasalahan agar para ketua perguruan sebagai orang yang dituakan dapat memberikan saran positif kepada warganya. Adanya provokasi yang muncul utamanya bersumber dari media sosial agar masing-masing yang dituakan dalam organisasi silat lebih bijak menyikapinya.

“Yang dituakan dalam perguruan silat harus mampu memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar ikut serta menjaga Kamtibmas, sehingga tidak menimbulkan ketakutan masyarakat,” pungkas AKP I Nengah Suteja.

Usai kegiatan ngopi bareng dilanjutkan dengan patroli bersama menjaga kamtibmas dengan sasaran tempat - tempat rawan. (NN95 – Polres Tulungagung)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done