Sinergitas TNI - Polri Monitoring Vaksin Tahap 2 di Gerai Vaksinasi Presisi Di Wilayah Kec. Sumbergempol - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 08 Juli 2021

Sinergitas TNI - Polri Monitoring Vaksin Tahap 2 di Gerai Vaksinasi Presisi Di Wilayah Kec. Sumbergempol


Tulungagung - Vaksinasi tahap 2 sudah dimulai. Gerai Vaksinasi Presisi terus digelorakan sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi.

Hal ini yang ditindak lanjuti oleh Kapolsek Sumbergempol sesuai arahan Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH dengan mendirikan gerai Vaksin Presisi tahap 2 di wilayah hukum Polsek Sumbergempol yang berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Sumbergempol, Koramil 0807/07 dan Tim satgas covid19 Kec. Sumbergempol. 

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Sutedja, S.Pd, M. H mengatakan "Jadwal untuk hari Kamis tanggal 08-07-2021 kegiatan vaksinasi presisi tahap 2 ada di dua tempat yaitu Di Desa Sumberdadi dan Desa Tambakrejo kesemuanya bertempat di Balai desa, untuk tenaga kesehatan vaksinator kesemuanya dari UPT Puskesmas Sumbergempol"

"Untuk vaksin tahap ke 2 ini Desa Sumberdadi yang telah divaksin 143 orang sedangkan Desa Tambakrejo ada 99 orang yang kesemuanya telah divaksin pada tahap 1" Ujar Kapolsek. 

Kepala UPT Puskesmas Tri Endah Wahyuni, SST, M. Kes mengatakan "Undangan yang hadir vaksin tahap 2 sebelum disuntikkan seluruh peserta dilakukan skrining terlebih dahulu untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

"Vaksin tahap 2 ini tidak perlu lagi melakukan pendaftaran, karena pendaftaran ini sebagian besar sudah kita lakukan ditahap 1, tinggal datang dan menyebutkan NIK," kata Tri Endah. 

"Kami bersama koramil 0807/07, dan Tim Satgas Covid19 Kec Sumbergempol hadir untuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan”, pungkas Kapolsek Sumbergempol. (MJ0909)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done