Kolaborasi Bhabinkamtibmas - Babinsa awasi Ketat Penyaluran BLT-DD di Wilayah Kec. Sumbergempol - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 08 Juli 2021

Kolaborasi Bhabinkamtibmas - Babinsa awasi Ketat Penyaluran BLT-DD di Wilayah Kec. Sumbergempol


Tulungagung - Sebagai Bentuk Pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Polsek Sumbergempol Polres Tulungagung bersama Koramil 07 Kodim 0807 melakukan pengamanan dan mengawal penyaluran batuan tersebut. 

Pemerintah Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung melakukan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat Desa Wonorejo yang terdampak covid19 Kamis(8/7/2021) 

Penyerahan BLT-DD untuk Warga Desa Wonorejo diserahkan langsung oleh Kades Wonorejo didampingi oleh Bripka Anas Yudhi yang mewakili Kapolsek Sumbergempol selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo dan Sertu Wasis mewakili Danramil 0807/07 yang dilaksanakan di Balai Desa Wonorejo. 

Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Sutedja, S. Pd, M. H berpesan kepada Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Bripka Anas "agar penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa tepat sasaran, jangan sampai ada potongan dan penyimpangan karena Polsek Sumbergempol akan selalu mengawasi pelaksanaan BLT - DD yang ada di kecamatan Sumbergempol dan dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan agar warga masyarakat tidak segan segan melapor kepada Bhabinkamtibmas di masing masing Desa, datang langsung ke Polsek atau telpon ke Hotline 110 apabila ada penyimpangan BLT - DD. 

Dimasa pandemi Covid 19 ini Bripka Anas juga menghimbau warga Desa Wonorejo untuk membiasakan 5M. "Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” ujarnya. 

Diakhir kegiatan penyaluran BLT-DD Bripka Anas menyampaikan "semoga bantuan dana BLT - DD benar benar bermanfaat bagi penerima yang merupakan warga terdampak covid19”. (MJ0909) 

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done