Polsek Kalangbret Lakukan Pengamanan Kegiatan Selamatan Buka Giling PG Mojopanggong - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 19 Mei 2023

Polsek Kalangbret Lakukan Pengamanan Kegiatan Selamatan Buka Giling PG Mojopanggong

 




TULUNGAGUNG – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat acara keagamaan serta kegiatan masyarakat lainnya, Polsek Kalangbret, Polres Tulungagung Jajaran Polda Jatim hadir memberikan pengamanan serta berikan himbauan kamtibmas.


Seperti halnya dalam kegiatan selamatan buka giling PG Mojopanggong Desa Sidorejo Kecamatan Kauman, mendapat pengamanan dari Personil Polri bersama Tiga Pilar, Sabtu (20/05/2023) pagi.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Kalangbret AKP Andik Prasetiyo, S.H., M.M mengatakan, setiap ada kegiatan masyarakat, pihaknya selalu hadir untuk menjaga keamanan.


“Personil melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalin pada acara selamatan buka giling dan prosesi adat PG Mojopanggong dari awal hingga akhir acara”, ujar Kapolsek.


Lebih lanjut AKP Andik menerangkan, dalam acara prosesi selamatan buka giling diawali dengan kirab budaya boneka manten dengan route, start Dsn. Boneng belok kiri sampai pertigaan Dsn. Sawahan belok kanan menuju pabrik, kemudian secara estavet boneka manten dibawa oleh para pimpinan PG Mojopanggung menuju tempat penggilingan tebu dan boneka manten kemudian l dimasukan kedalam penggilingan dan mesin dihidupkan sebagai tanda dimulainya proses penggilingan, personil Polri juga melaksanakan himbauan Kamtibmas.


“Selain melakukan pengamanan selama prosesi adat, petugas juga melaksanakan himbauan kamtibmas dan prokes kepada peserta”, tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done