Peringati Kenaikan Isa Almasih, Polres Tulungagung Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Sejumlah Gereja - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 17 Mei 2023

Peringati Kenaikan Isa Almasih, Polres Tulungagung Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Sejumlah Gereja

 



TULUNGAGUNG -Dalam rangka mengamankan jalannya Ibadah guna memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi Umat Ksristiani, Polsek Jajaran dan Polres Tulungagung , Polda Jatim di terjunkan pada sejumlah gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung, Kamis (18/05/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres IPTU Anshori, SH., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih khususnya di wilayah Kabupaten Kabupaten Tulungagung.


“Kami melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup bersama TNI. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” ungkapnya.


Lebih lanjut Ia menambahkan, Selain pengamanan di dalam gereja, personel juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas.


“Harapannya dengan adanya kegiatan pengamanan dapat memberikan kenyamanan serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah bagi Umat Kristiani dalam memperingati kenaikan Isa Almasih dapat berjalan dengan penuh hikmat”, tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done