Melalui Kegiatan Jum’at Bersih, Wujudkan Sinergitas Tiga Pilar di Kabupaten Tulungagung - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Kamis, 11 Mei 2023

Melalui Kegiatan Jum’at Bersih, Wujudkan Sinergitas Tiga Pilar di Kabupaten Tulungagung

 


TULUNGAGUNG - Tiga pilar TNI, Polri dan Kecamatan serta Kelurahan melakukan kegiatan kerja bakti Jum’at Bersih dengan sasaran membersihkan tempat ibadah dan lingkungan, Jum’at (12/05/2023).


Kerja bakti yang dilakukan tiga pilar bersama warga ini adalah dalam rangka menjalin sinergitas dalam menjaga kebersihan tempat ibadah namun juga lingkungan sekitar tempat ibadah agar tampak bersih dan nyaman.


Kapolres Tulungagung, Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres IPTU Anshori, SH mengatakan dengan adanya kegiatan kerja bakti TNI, POLRI dan unsur muspika serta masyarakat di selurh kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung dapat semakin meningkatkan sinergitas dalam menjaga kebersihan dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungannya.


“Kegiatan kerja bakti jum’at bersih yang diprakarsai oleh tiga pilar akan dilakukan setiap hari jumat dengan sasaran Tempat tempat ibadah, Masjid, Gereja, Pure, Vihara dan Klenteng yang ada di setiap wilayah”, ujarnya.


“Dengan sasaran tidak hanya pembersihan tempat-tempat ibadah namun kedepanya juga lingkungan sekitar pemukiman warga serta tempat tempat umum lainnya”, sambungnya.



Terlihat anggota Polsek, Koramil serta stakeholder lainnya dengan semangat menyapu, membersihkan rumput dan sampah lain.


“Dimana dengan kerja bakti ini menimbulkan kenyamanan dan keamanan umat nanti nya untuk melaksanakan ibadah”, tandasnya.  (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done