Uarai Kapadatan Pada Arus Mudik, Polres Tulungagung Bersama Dishub Lakukan Reka - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 17 April 2023

Uarai Kapadatan Pada Arus Mudik, Polres Tulungagung Bersama Dishub Lakukan Reka

 




TULUNGAGUNG - Dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, Polres Tulungagung bersama Dishub Tulungagung memasang pembatas tengah jalan di sepanjang Jembatan Lembupeteng Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori mengatakan, Sepanjang jalan melintasi jembatan Lembu peteng telah dipasang pembatas di tengah menggunakan water barrier.


"Sepanjang marka tengan di jembatan Lembu Peteng kita pasang water barrier, sepanjang garis lurus. Nantinya pengendara dari arah sisi jembatan yang keluar tidak bisa langsung belok kekanan atau sebaliknya", ujarnya.


"Jadi pengendara harus belok kekiri, jika ingin beralih jalur bisa memutar hingga marka jalan putus putus, dari jalan barat jembatan yang menuju ke pasar ngemplak juga kita berlakukan hal yang sama", sambungnya.


Pemasangan water barrier guna mengatasi kepadatan arus, untuk mempermudah pengendara, dijalan sudah dipasang rambu penunjuk arah.


"Bagi pengendara dari arah Trenggalek yang ingi ke wilayah Kediri, pada pertigaan Kalangbret bisa belok kekiri nantinya lewat jembatan Njeli dan sebaliknya", terangnya.


Kami menghimbau kepada pengendara pada saat mudik untuk tetap berhati hati saat berkendara.


"Saat melakukan perjalanan mudik, terutama memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan prima, melengkapi bekal saat melakukan perjalanan, serta istirahat diutamakan jika sudah lelah", tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done