Siraman rohani, Kapolres Tulungagung bersama warga binaan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 08 April 2023

Siraman rohani, Kapolres Tulungagung bersama warga binaan

 


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH buka puasa bersama warga rumah tahanan (Rutan) di Polres Tulungagung, Sabtu (08/04/2023) bersama PJU duduk bersama di dalam ruang tahanan.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, bulan ramadan ini merupakan momentum titik balik bagi para tahanan untuk merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan. 


“Kami berkesempatan berbuka puasa bersama puluhan orang tahanan di dalam Rutan Mapolres Tulungagung yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.


Selain untuk berbagi, tujuan dilakukan berbuka puasa dan tahanan juga untuk mengingatkan agar selalu tetap bersyukur. Nampak, para tahanan yang beragama muslim membaur bersama Kapolres yang didampingi oleh pejabat utama Polres untuk buka puasa bersama.


“Tujuannya ingin membahagiakan saudara kami yang sedang menjalani masa penahanan ini,” jelasnya.


Dalam buka bersana kali ini disediakan menu berbuka nasi kotak lengkap dengan minuman. Sebelum berbuka Ust. Dr. H. Soim Alkassi, M.Pd.l  Pengasuh/pimpinan Yayasan Ponpes modern Darul Akhwan Kabupaten Tulungagung menyampaikan kultum singkat kepada jamaah di dalam ruang tahanan.


Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik yang diharapkan dapat menginspirasi para tahanan yang hidup jauh dari keluarga karena sebab perbuatan yang pernah dilakukan.


“Kepolisian khusus nya Polres Tulungagung berupaya untuk berbagi indahnya kebersamaan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memberikan semangat kepada mereka, harapannya bulan suci ini untuk introspeksi diri dan lebih banyak melakukan hal-hal baik di masa yang akan datang,” pungkasnya.


Selain itu Polres Tulungagung setiap harinya juga melakukan pembagian takjil pengguna jalan.  ( asn71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done