Polres Tulungagung dan Paguyuban Pencak Silat Buka Puasa Bersama, Komitmen Saling Jaga Kamtibmas - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 16 April 2023

Polres Tulungagung dan Paguyuban Pencak Silat Buka Puasa Bersama, Komitmen Saling Jaga Kamtibmas

 



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung Polda Jatim menggelar buka bersama sekaligus Pertemuan rutin dengan Paguyuban Pencak Silat Kabupaten Tulungagung di lesehan Tampan Desa Tapan Kecamtan Kedungwaru.


Hadir Dalam Acara tersebut Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.IK, M.IK, Kasat Intelkam Polres TulungAgung Akp Huwahila Wahyun Yuha, SH, Kabid Kewaspadaan Nasional & Penanganan Konflik Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung Syaiful Aziz, MM, Ketua Paguyuban Pecak silat Kabupaten Tulungagung Makrus Ali, S.Pd, Para Ketua Paguyuban Kecamatan Se Kabupaten TulungAgung dan Perwakilan Anggota Perguruan Silat Se Kaupaten TulungAgung, Sabtu (15/04/2023).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik dalam mengatakan bahwa kegiatan Silaturahmi hari ini bertujuan untuk mengajak perguruan silat bahu membahu menjaga ketertiban masyarakat.


“Terima kasih kepada para anggota Paguyuban semuanya dan selalu jaga kekompakan serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung," ucapnya dalam sambutannya.


Lebih lanjut Kompol Dodik mengatakan harapanya kepada para ketua perguruan apabila anggotanya terjadi kesalah pahaman agar dapat menetralisir dan mengarahkan yang benar.


“Kita berharap kepada para sesepuh, apabila ada perselisihan ataupun gesekan apapun yang menyangkut Perguruan mohon segera di klarifikasi dan diluruskan supaya tidak terjadi kesalah pahaman yang berlarut larut dan jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar hukum”, harapnya.


Dengan banyak beredarnya unggahan di medsos masalah konvoi di jalan yang sangatlah mengganggu warga masyarakat dan konvoi yang dilakukan kelompok perguruan juga dapat memicu terjadinya gesekan antar perguruan.


“Dengan banyaknya keluhan masyarakat, kedepannya para ketua semua dan sesepuh perguruan agar bisa mengkontrol, membina serta memberikan himbauan tegas untuk tidak melaksanakan konvoi apalagi secara anarkis di jalan sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan dan warga masyarakat”, tandasnya. (ans71-restu

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done