Sosialisasi penyakit Degeneratif kepada Anggota POLRI dan PNS Polres Tulungagung - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 15 Maret 2023

Sosialisasi penyakit Degeneratif kepada Anggota POLRI dan PNS Polres Tulungagung

 




TULUNGAGUNG – Kegiatan Sosialisasi Kesehatan penyakit Degeneratif yang disampaikan oleh dr Yuyun dari Rs Bahyangkara Tulungagung dilaksanakan dalam rangka upaya untuk mensosialisasikan kepada Personil Polres Tulungagung baik itu POLRI maupun PNS tentang bahaya penyakit degeneratif serta upaya pencegahan dalam menjaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat. 15/3/2023


Kegiatan dilaksanakan di Halaman mapolres Tulungagung setelah kegiatan apel pagi pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023, Materi yang disampaikan beberapa penyakit yang umum dialami seperti penyakit Diabetes Mellitus, Penyakit Jantung Koroner dan Penyakit Hipertensi.


Penyakit-penyakit ini digolongkan ke dalam penyakit degeneratif atau penyakit yang disebabkan karena kemunduran fungsi-fungsi organ-organ tubuh manusia dikarenakan semakin bertambah usia yang lazimnya dialami di usia sekitar 40 tahun ke atas apabila tidak melaksanakan pola hidup dan pola makan yang sehat dan teratur.


“Kami melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Materi Penyakit Degeneratif ini kepada Personil Polres Tulungagung agar dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar penyakit-penyakit degenerativf” menurut dr Yuyun

.

Seperti Hipertensi, DM dan Penyakit Jantung Koroner, agar dapat mengantisipasi dan melaksanakan upaya pencegahan penyakit dan deteksi penyakit sedini mungkin,”  


Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Tulugagung AKBP Eko Hartanto SIK MH  mengatakan kegiatan penyuluhan ini adalah utuk memberikan tambahan wawasan kepada anggota, minimla anggota baik itu POLRI maupun PNS menakala menjumpai kasus serupa tidak panik dan tahu cara mengatasi atau meminimalisir dampak resikonya.


Bahwa kegiatan penyuluhan  ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menjadi tau mana yg mitos dan fakta seputar penyakit degeneratif.


Kegiatan penyuluhan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar. Peserta sangat antusias mengikuti penyuluhan dan melaksanakan sesi tanya jawab dengan aktif. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done