Jaga Kamtibmas, Polsek Besuki Polres Tulungagung Polda Jatim Lakukan Patroli Dialogis - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 15 Maret 2023

Jaga Kamtibmas, Polsek Besuki Polres Tulungagung Polda Jatim Lakukan Patroli Dialogis

 



TULUNGAGUNG – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Tulungagung pada malam hari, Personil Polsek Besuki, Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim melakukan patroli di sejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan seperti di jalan-jalan sepi, Pertokoan, perumahan, pusat keramaian serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, Rabu (15/03/2023) malam.

 

Patroli mobiling dan dialogis dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Besuki, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.


Saat petugas Kepolisian dalam melakukan patroli dialogis, tak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.


Kapolsek Besuki AKP I Nengah Suteja mengatakan, “para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka pihaknya selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif”, ujarnya.

 

Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori menambahkan bahwa giat Patrol Dialogis juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran lainnya guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

 

“Patroli dialogis ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat,” tegas Iptu Anshori.

 

Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga dapat menampung berbagai informasi mengenai situasi kamtibmas yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

 

”Kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkapnya.


“Tidak lupa kami mengajak mereka agar bersama-sama membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas, segera laporkan ke pihak Kepolisian apabila ditemukan oknum yang mencurigakan dan pelaku tindakan kriminalitas agar segera ditinjaklanjuti,” tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done