Gelar Safari jum’at Kapolres Tulungagung mengajak para Jamaah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kodusif selama bulan Ramadhan - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 24 Maret 2023

Gelar Safari jum’at Kapolres Tulungagung mengajak para Jamaah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kodusif selama bulan Ramadhan

 




TULUNGAGUNG - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program Safari Jumat secara serentak  di Wilayah Kabupaten Tulungagung.  


Program Safari Jum'at  kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul huda Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulunaggung, Jum'at 24 Maret 2023


Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang didampingi oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Tulunagagung, mengatakan Kegiatan Safari Jum’at ini  sebetulnya adalah sama dengan program  Jum'at Curhat karena momennya pada saat ini adalah bulan Ramadhan maka dilakukan penyesuaian kegiatan, namun untuk esensi kegiatan tetap sama yaitu  dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.


 "Jadi program Safari  Jumat   ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan," ucap Kapolres

 

Dalam kesempatan ini Kapolres Tulungagung AKBP Eko, juga memohon kepada para jamaah Masjid Nurul Huda Plosokandang Kecamatan Kedungwaru, agar turut serta memelihara kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat berpotensi menggangu Kamtibmas.



Marilah kita isi kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1444 H dengan kegiatan yang positif dan bernilai ibadah, semoga kita semuanya mendapatkan barokah dari Ibadah puasa yang kita jalankan, dengan harapan wilayah Kabupaten Tulungagung menjadi Kabupaten yang aman dan kondusif.

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan program Safari Jumat dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.  



"Hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program Safari Jumat”. 


Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan," tandasnya.   


Untuk itu Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing - masing.



Kapolres Tulunggagung AKBP Eko Hartanto juga SIK, MH pada kegiatan Safari Jum’at di Masjid Nurul Huda Plosokandang juga melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 30 orang anak yatim piatu dan pemberian bantuan kepada Takmir masjid maupun kepada pengasuh pondok Pesantren Nurul Huda Pimpinan Mbh Dul.


Hadir dalam Kegiatan Safari Jumat di Msjid Nurul Huda Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, Bupati Tulungagung Drs. H Maryoto Birowo MM, Wakil bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, Dandim 0807 Tulungagung LETKOl CZI Nooris Agus Rinanto, SIP Kajari Tulungagung, Waka Polres Tulungagung dan Pju Polres Tulungagung serta Jamaah Masjid Nurul Huda Desa Plosokandang Kecamatan. (Ans71-Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done