Apresiasi setinggi tingginya dari tokoh Agama Kabupaten Tulungagung, atas kinerja Polri dalam penegakan hukum dan harkamtibmas - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 28 Maret 2023

Apresiasi setinggi tingginya dari tokoh Agama Kabupaten Tulungagung, atas kinerja Polri dalam penegakan hukum dan harkamtibmas

 



TULUNGAGUNG - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada periode Februari-Maret 2023. Trennya yang ditunjukkan mengalami peningkatan, yakni mencapai angka 70,8%. Tokoh ulama di Surabaya mengapresiasi capaian itu.


Diketahui bahwa survei Indikator Politik Indonesia terhadap Polri dilakukan pada 9-16 Februari 2023 dengan jumlah sampel 1.220 orang. Pengambilan sampel dilakukan menyeluruh di semua provinsi dan terdistribusi secara proporsional dengan sistem random sampling.


Adapun jumlah responden mencapai 1.200 dengan margin of error lebih kurang 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Responden terpilih dilakukan wawancara lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.


"Alhamdulillah, saya dengar hari ini indeks kepercayaan rakyat republik Indonesia mencapai 70,8%," ungkap Ketua FKUB Kabupaten Tulungagung  KH. Dr. Soim Al khasi Selasa (28/3/2023).


Gus Soim, disamping sebagai Ketua FKUB Kabupaten Tulungagung juga sebagai Ketua Dai Kamtibmas Polres Tulungagung ini sangat mengapresiasi meningkatnya kembali kepercayaan publik kepada Polri berdasarkan survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia.


Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri pada periode Februari-Maret 2023 meningkat dan berada di angka 70,8 persen. "Ini artinya, masyarakat sudah banyak menikmati kinerja Kepolisian Republik Indonesia ", ujar Gus Nas.


 "Semoga kerja keras Kapolri bisa menjadi spirit dan menjadi inspirasi oleh anggotanya diberbagai jenjang", tandas Gus Soim Al Khasi


Sementara itu, Ketua Tanfidyah NU Kabupaten Tulungagung KH Abdul Hakim Mustofa, mengatakan juga mengapresiasi kinerja dan langkah tegas Kapolri.


"Mengapresiasi kerendahan hati, sekaligus langkah tegas Kapolri dalam memimpin organisasi agar menjadi inspirasi dan teladan jajaran yang semakin di percaya dan dicintai masyarakat," kata Abdul Hakim


Kh Abdul Hakim, mengaku bangga atas meningkatnya indikator kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan index 70,8%.

 

"Kami akan mendukung terus kinerja Kepolisian demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salam Pancasila," kata Abdul hakim


"Tingkat kepercayaan terhadap Lembaga secara umum relatif stabil atau meningkat," bunyi survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu, 26 Maret 2023.


Hal Senanda juga disampaikan oleh Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Tulungagung dr Anang Imam Massa Arief, juga mengapresiasi kineraja Polri dan jajaranya termasuk Kapolres Tulungagung, yang telah mampu menciptakan wilayah Kabupaten Tulungagung aman kondusif, serta mampu bersinergi dengan semua fihak.( Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done