Anggota Polres Tulungagung, mengikuti kegiatan pembinaan Etika Profesi Polri oleh Bidpropam Polda Jatim - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 06 Maret 2023

Anggota Polres Tulungagung, mengikuti kegiatan pembinaan Etika Profesi Polri oleh Bidpropam Polda Jatim

 


TULUNGAGUNG –   Dalam rangka mencegah/mitigasi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, Bid Propam Polda Jawa Timur   melalui Kaurgakkum Subidprovos Bidpropam Polda Jatim KOMPOL Dwi Jatmiko, S.H., S.I.K., M.I.K,   menggelar pembinaan etika profesi Polri terhadap personel Polres Tulungagung dan anggota Polsek Jajaran. 7/3/2023


Kegiatan   berlangsung di Aula Sanika Satyawada ( SS) Polres Tulunggaung pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2023 mulai pukul 09.00 Wib.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH yang diwakili oleh Waka Polres Tulungagung KOMPOL Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, mengucapkan selamat datang pada Ketua Tim KOMPOl Dwi Jatmiko, S.H., S.I.K., M.I.K. beserta rombongan di Polres Tulungagung.


Kami meminta maaf kepada Ketua Tim dan Rombongan, seyogyanya beliau Bapak kapolres sendiri yang akan hadir dalam kegiatan sosialisasi, namun kerena beliau ada tugas sehingga memerintahkan kepada kami untuk mewakilinya.


Wakapolres dalam arahannya   meminta kepada seluruh personel Polres Tulungagung dan Polsek jajaran agar saat sosialisasi berlangsung, dapat menyimak setiap arahan dan bimbingan yang dibawakan oleh pemateri.

 

“Kegiatan ini sangat penting, selain meningkatkan profesionalisme dalam bertugas, anggota juga dapat meningkatkan etos kerja terutama dalam bidang etika profesi dalam melindungi dan mengayomi masyarakat pada umunya, silahkan bertanya jika ada kendala saat sosialisasi berlangsung,” ungkapnya.


Sementara itu Kompol Dwi Jatmiko, S.H., S.I.K., M.I.K selaku ketua Tim Sosialisasi juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyikapi adanya peningkatan pelanggaran bagi anggota Polri, yang mana juga merupakan atensi dari pimpinan untuk anggota agar tidak terlibat dalam masalah hukum atau pelanggaran kode etik.


“Tujuan pembinaan ini adalah untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri”.


Kami sangat berharap banyak kepada anggota Polri kususnya yang ada di Polres Tulungagung maupun Polsek jajaran agar meniadakan pelanggaran, dengan harapan kepada anggota tidak ada yang berprilaku menyimpang. 


Ingatlah Etika Profesi Polri yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas,” ungkap KOMPOl Dwi.


Adapun penekanan pengarahan antara lain agar seluruh anggota Memperkuat Keimanan & Ketaqwaan, Munculkan rasa kebanggaan & hormat terhadap institusi, Tantangan tugas semakin berkembang, Lakukan perubahan kultur negative, Menangani perkara mengutamakan kebenaran materiil, Meminimalisir munculnya Dumas, Reinpretasikan sisi humanis, melayani & mengayomi, Lakukan semua secara baik, benar & bertanggung jawab, Menjaga marwah & wibawa institusi kepolisian 

Hadir dalam kegiatan pembinaan Etika Profesi Polri antara lain, Waka Polres Tulnagung KOMPOL Dodik Tri hendro Siswoyo, SH, SIK, MIK, Kompol Dwi Jatmiko, S.H., S.I.K., M.I.K selaku ketua tim dan anggota, seluruh PJU dan anggota Polres dan Polsek Jajaran Poles Tulungagung. ( Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done