Polres Tulungagung terus menggiatkan poskamling untuk terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 12 Februari 2023

Polres Tulungagung terus menggiatkan poskamling untuk terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif.

 



TULUNGAGUNG - Untuk terciptanya keamanan yang mantab, tidak hanya menjadi tugas polri saja, namun peran masyarakat juga menjadi kunci penting terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif.13/2/2023


 Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK,  MH melalui Kasat Binmas Polres Tulungagung, Polda Jatim AKP Olivia melaksanakan sambang dan koordinasi kepada petugas jaga lingkungan  Siskamling.


Seperti halnya yang dilakukan oleh kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Olivia beserta anggota pada hari Minggu malam tanggal 12 Februari 2023 menyambangi Pos Kamling yang ada di wilayah kota Tulungagung.


”Melaksanakan Koordinasi dan Tatap Muka dengan Awak Pos Kamling dan memberikan sarana kontak," ungkap AKP Olivia.


Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan ajakan agar masyarakat meningkatkan Siskamling dan bersinergi dengan pihak Keamanan untuk menciptakan Kamtibmas yang Kondusip di Kabupaten Tulungagung


“Dengan melakukan kunjungan ke Pos Keamanan Lingkungan (poskamling) secara langsung dapat memotivasi petugas poskamling untuk melaksanakan tugasnya”, ungkapnya.


“Saya harapkan agar dalam melaksanakan tugas ronda selalu waspada dan melakukan body sistem serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan patroli atau ronda malam,” 


Dalam kesempatan pengecekan poskamling tersebut juga diberikan pelatian untuk mengingatkan kembali penggunaan kentongan sebagai isyarat dan bahasa komunikasi antar warga.


Sementara itu Kasihumas polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH, mengatakan bahwa kegiatan pengecekan poskamling ini dilaksanakan terus menerus ke berbagai desa yang ada di kecamatan se kabupaten Tulungagung.


Mudah mudahan dengan peran serta masyarakat untuk akhtif melaksanakan tugas jaga malam dilingkungannya situasi Kamtibmas akan semakin kondusif menjelang tahun politik (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done