Polres Tulungagung tekankan semua fihak harus berperan akhtif memobilisasi masyarakat untuk vaksin - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 03 Februari 2023

Polres Tulungagung tekankan semua fihak harus berperan akhtif memobilisasi masyarakat untuk vaksin

 




TULUNGAGUNG -  Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, hal ini dilakukan karena capaian vaksinasi covid 19 dosis 3 atau Booster di Kabupaten Tulungagung saat ini sudah mencapai 30 % lebih, kabupaten Tulungagung capaian vaksin bisa mencapai 40 % lebih.


Namun demikian menurutnya warga masyarakat wajib untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Booster"Meskipun wilayah Tulungagung kasus covidnya sudah menurun dan landai namun Vaksinasi akan kita genjot terus untuk proteksi dini apabila terkena covid 19," ucap Kapolres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi boster bertempat di Desa Winong kecamatan Kalidawir kabupaten  Tulungagung Jumat (03/02/2023) pagi.  


Untuk itu Kapolres meminta kepada semua lapisan masyarakat di Tulungagung agar memanfaatkannya kesempatan tersebut sebaik mungkin senyampang  vaksin Boster tersedia di Dinkes Tulungagung dan gratis.  


"Maka untuk itu kita terus adakan kegiatan vaksinasi serupa, baik di tingkat Puskesmas maupun yang berupa vaksinasi masal dengan harapan kita  kedepan bisa mencapai ke angka 40 % lebih." harapnya. 


Dan selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan mapping ke masing - masing Desa yang sudah dosis 2 dan sudah waktunya untuk lebih pro aktif melakukan vaksin dosis 3 atau booster.


  "Kita perintahkan pada BKTM yang bersinergi dengan Babinsa dan Kades untuk memobilisasi dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat segera melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster. 


Untuk para lansia kita akan berikan layanan secara door to door," tandasnya.  


Upaya proteksi dini pada warga masyarakat Tulungagung agar terhindar covid - 19. "Ini bagus, semakin banyak warga masyarakat yang divaksin booster maka warga akan terlindungi dari covid," terangnya.  


Hadir dalam gebyar vaksinasi tersebut, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Sik Mh, Waka polres Tulungagung Kompol Dodik tri hendro Siswoyo SH Sik Mik, muspika kecamatan Kalidawir dan warga masyarakat. (Ans71 Restu

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done