Harkamtibmas, Polres Tulungagung Aktifkan Poskamling - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Senin, 13 Februari 2023

Harkamtibmas, Polres Tulungagung Aktifkan Poskamling

 



TULUNGAGUNG - Untuk terciptanya keamanan yang mantab, tidak hanya menjadi tugas Polri saja, namun peran masyarakat juga menjadi kunci penting terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif.


Untuk itu Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim ini kembali mengaktifkan Poskamling untuk melaksanakan system keamanan lingkungan (siskamling) dengan melibatkan masyarakat yang ada di masing – masing wilayah di Kabupaten Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK,  MH melalui Kasat Binmas Polres Tulungagung, Polda Jatim AKP Olivia mengatakan, dengan optimalnya system keamanan lingkungan ini diharapkan kamtibmas dapat terpelihara dengan baik.


“Menidaklanjuti perintah bapak Kapolres, agar siskamling ditingkatkan,” ujar AKP Olivia saat sambang Pos Kamling di wilayah Kota Tulungagung, Minggu malam (12/2).


Dalam kegiatan sambang Poskamling ini Kasat Binmas Polres Tulungagung selain melaksanakan koordinasi dan tatap muka dengan warga yang jaga Pos Kamling, Ia juga memberikan sarana kontak. 


“Untuk dapat memotivasi petugas poskamling dalam melaksanakan tugasnya”,kata AKP Olivia.


Kasat Binmas Polres Tulungagung ini juga menghimbau kepada warga yang jaga agar dalam melaksanakan tugas ronda selalu waspada dan melakukan body sistem serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan patroli.


Pada kesempatan itu juga, personel Sat Binmas Polres Tulungagung juga memberikan pelatian untuk mengingatkan kembali penggunaan kentongan sebagai isyarat dan bahasa komunikasi antar warga. (*)


“Mudah mudahan dengan peran serta masyarakat untuk aktif melaksanakan tugas jaga malam di lingkungannya situasi Kamtibmas akan semakin kondusif menjelang tahun politik,” pungkas AKP Olivia.(Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done