Cepat tanggap, anggota Polres Tulungagung mengevakuasi pohon yang tumbang di Jalan Raya. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 03 Februari 2023

Cepat tanggap, anggota Polres Tulungagung mengevakuasi pohon yang tumbang di Jalan Raya.

 



TULUNGAGUNG -  Keberadaan pohon penghijauan di bahu jalan raya yang sudah tua dan ditanam di tepi jalan dengan kontur kemiringan di bibir parit rentan terjadi tumbang bila tidak dirawat dan dipelihara dengan benar, seperti yang terjadi hari iniSabtu tanggal 4 Februari 2023 sekira pukul 08.00 Wib, sebuah pohon tumbang dan mengganggu arus lalu lintas.


Kapolres Tulungagung Polda Jatim AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori SH  mengatakan Anggota Polres Tulungagung melakukan langkah cepat dan tanggap sesaat setelah menerima laporan dari warga masyarakat ada pohon tumbang di tepi jalan Raya  yang mengakibatkan arus lalulintas terganggu


Masih menurut Kasihumas Polres Tulungagung, bahwa kejadian pohon tumbang terjadi di Jl. Raya desa Suruhan lor Kecamatan Bandung kabupaten Tulungagung, dimana jalur jalan raya ini adalah merupakan akses penghubung ke Kecamtan Watulima Kabupaten Trenggalek.


Langkah Cepat dan tanggap dilakukan oleh anggota Polsek Bandung Polres Tulungagung bersama warga masyarakat untuk meng evakuasi pohon tumbang sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali.


“Alkhamdulilah berkat kerjakeras dan dan dibantu oleh warga masyarakat pohon tumbang berhasil di evakuasi”.

 

Sementara Kapolsek Bandung AKP Dadang Triyanto, SH mengatakan begitu mendapatkan laporan dari warga masyarakat anggota langsung turun ke lokasi dimana ada pohon tumbang dan melakukan evakuasi dengan cara dipotong menggunakan alat seadanya.


Langkah evakuasi perlu dilakukan guna memeperlancar arus lalulintas dan masyarakat tidak terganggu. Ungkap Kaspolsek Bandung.( Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done