Sinergitas TNI Polri mengawal dan melakukan pendampingan kegiatan Vaksin Boster di Desa Jeli kecamatan Karangrejo. - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Jumat, 27 Januari 2023

Sinergitas TNI Polri mengawal dan melakukan pendampingan kegiatan Vaksin Boster di Desa Jeli kecamatan Karangrejo.

 


TULUNGAGUNG – Guna mempercept tercapainya sasaran  vaksinasi khususnya vaksin Boster, personil Polres Tulungagung dan jajaran Polsek terus melakukan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksin Boster.28/01/2023

 Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu tanggal 28 Januari 2023, kegiatan vaksinasi Boster dilaksanakan di Balai Desa Jeli Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. 

Kapolsek Karangrejo  Polres TUlungagung Polda Jatim AKP Sudaryanto, SH melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH mengatakan kegiatan pemantauan dan pendampingan langsung dilokasi vaksin  ini dilakukan oleh personil Polsek Karangrejo  Polres Tulungagung bersama anggota Koramil Karangrejo untuk mendukung dan memotivasi warga masyarakat Desa Jeli yang belum vaksin agar mau divaksin. 

 "Akselerasi vaksinasi boster di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti  Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan dan jajaran TNI Polri. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar.  

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Peserta Vaksin Boster adalah warga masyarakat Desa Jeli  dan sekitarnya.

Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH  mengatakan, Kegitan vaksin hari ini tidak hanya yang ada di Desa Jeli saja, namun kegiatan vaksin juga dilaksanakan di Kecamatan Lain yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Mudah mudahan dengan antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksin khusunya vaksin boster, masyarakat akan punya hard imunity / atau kekebelan tubuh yang bagus. 

Pemerintah akan memberikan perlindungan secara maksismal kepada warga masyarakatnya dengan program vaksin Boster.

Saat ini pemerintah juga sudah  menggelorakan untuk vaksin boster tahap ke II. Ungkap Kasihumas

 "Vaksinasi ini tujuanya adalah untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes.

Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes  untuk menjaga kesehatan. " pungkasnya. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done