Sinergitas tiga pilar bersama BPBD Tulungagung melakukan pendataan dampak angin puting beliung di Desa Sukorejo - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 25 Januari 2023

Sinergitas tiga pilar bersama BPBD Tulungagung melakukan pendataan dampak angin puting beliung di Desa Sukorejo

 


TULUNGAGUNG – Adanya hujan lebat dan angina kencang yang terjadi pada hari Senin tanggal 25 Januari 2023 sekira pukul 15.00 Wib di Desa Sukorejo  Kecamatan Karangrejo Kabupaten  Tulungagung,  berdampak pada kerusakan di beberapa rumah warga.


Kapolsek Karangrejo AKP Sudaryanto, SH melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Moh Anshori, SH membenarkan bahwa telah terjadi dampak akibat hujan lebat yang disertai dengan angin kencang yang terjadi di Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.


Melihat situasi dan dampak yang ada Kapolsek Karangrejo bersama Camat Karangrejo, pemerintah Desa Sukorejo dan  BPBD Kabupaten Tulungagung melakukan pengecekan lokasi terdampak angin kencang  dan melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan.


Dari hasil pendataan bersama BPBD, Kecamatan dan Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung  ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan


“setelah kami lakukan pendataan ada 10 (sepuluh) rumah warga dan 1 (satu) warung kopi yang mengalami kerusakan dan kerusakan yang terjadi adalah pada atap rumah yang terbuat dari asbes serta genteng” sambungya


Selain di Desa Sukorejo Kecamatan karangrejo, akibat dari hujan yang disertai dengan angin kencang yang terjadi pada hari ini Rabu tanggal 25 Januari 2023 juga berdampak pada adanya ranting pohon yang patah di Jalan Jayengkusumo Kecamatan Kedungwaru  yang menimpa pengendara sepeda motor dan berakibat luka pada bagian tangan dan Kaki sebelah kiri, selanjutnya di bawa pulang kerumah oleh keluarga nya.

 

Kami menghimbau kepada warga masyarkat agar berhati hati dan mencari tempat yang aman pada saat terjadinya hujan yang deras  yang disertai dengan angina. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done