Satlantas Polres Tulungagung Rutin Gelar Program PAK SICOMO di SMA dan SMK - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 31 Januari 2023

Satlantas Polres Tulungagung Rutin Gelar Program PAK SICOMO di SMA dan SMK

 




TULUNGAGUNG -  Sejak dilaunchingnya program Pelayanan SIM Coaching Clinic Mobile atau PAK SICOMO pada  bulan Agustus 2022 lalu, hingga kini Satlantas Polres Tulungagung tetap melaksanakan program tersebut secara berkelanjutan atau kontinyu.  Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Rahandy Gusti Pradana melalui Kasihumas Polres Tulungagung  IPTU Moh Anshori, bahwa program PAK SICOMO di SMA Veteran Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, dilaksanakan pada hari Selasa (31/01/2023).  


"PAK SICOMO ini merupakan bentuk pengembangan dari inovasi E-Book ujian teori yang juga telah dilaunching Dirlantas Polda Jatim sebelumnya," ucapnya.   


Dikatakannya Inovasi yang dilaksanakan pada tiap hari Selasa tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan singkat dalam bentuk pelatihan atau sesi perorangan yang ditujukan untuk penguasaan pengetahuan dan kecakapan perorangan dalam melakukan ujian praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM).  


"Program ini kita laksanakan di sekolah - sekolah tingkat SMA/SMK atau sederajat di wilayah Tulungagung, baik negeri maupun swasta dan saat ini yang telah terdaftar ada 54 sekolah," imbuhnya.  


Lebih lanjut Kasihumas menjelaskan, program tersebut dilaksanakan secara rutin di masing - masing sekolah yang ada di Tulungagung dengan harapan agar para siswa yang sudah berusia 17 tahun dan sudah ber KTP bisa mendapatkan pengarahan atau edukasi terkait bagaimana cara pengurusan SIM mulai dari tes kesehatan, psikologi, ujian teori hingga ujian prakteknya. 


"Program ini bertujuan agar nantinya para siswa yang masih tergolong usia pemula ini bisa paham saat awal mengurus SIM dan tahu bagaimana cara saat melakukan ujian teori maupun praktek hingga lulus mendapatkan SIM dan Alhamdulillah semua sekolah yang kita datangi sangat antusias," jelasnya.  


Selain itu Unit Satpas Satlantas Polres Tulungagung  juga memberikan pelayanan berupa Remedial Teaching yaitu berupa pelatihan gratis uji praktek kepada pemohon  SIM yang gagal dalam ujian praktek SIM yang dilaksanakan di halaman Satpas setempat pada tiap hari Selasa dan Jumat dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. 


"Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi peserta dengan harapan mereka nanti bisa lulus saat melaksanakan ujian prakteknya," tandasnya.(Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done