Polsek Ngunut Polres Tulungagung, melakukan klarifikasi terkait isu penculikan yang sempat viral di medsos - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Sabtu, 14 Januari 2023

Polsek Ngunut Polres Tulungagung, melakukan klarifikasi terkait isu penculikan yang sempat viral di medsos

 




TULUNGAGUNG – Kasus isu percobaan penculikan yang sempat viral di media sosial “Info Ngunut” dan menimbulkan keresahan disebagian masyarakat menjadi perhatian serius dari Polsek Ngunut Polres Tulungagung. 14/01/2023


Kapolsek Ngunut Polres Tulungagung Polda Jatim KOMPOL  Rudi Puwnto, SH,  melalui Kasihumas Polres Tulungagung IPTU Anshori, SH mengklarifikasi terkait isu percobaan penculikan yang sempat viral di media sosial “Info Ngunut” adanya kasus Penculikan anak di Lingkungan-3 Pacitan Ngunut, Kabupaten Tulungagung yang terjadi pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2023.


Atas viralnya pemberitaan di media sosial  “Info Ngunut” anggota Polsek Ngunut Polres Tulungagung Polda Jatim melakukan penyelidikan  untuk mengungkap fakta sebenarnya atas viralnya pemberitaan tentang percobaan penculikan di Ngunut.


Adapun hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Polsek Ngunut Polres Tulungagung adalah berawal dari adanya percobaan pencurian mentok milik sudara Andri yang dipelihara dibelakang rumah saudari Sri Purwaningsih ( Neneknya ) alamat Desa Ngunut Lingkungan 3 Pacitan Kecamatan Ngunut.


Percobaan pencurian mentok terjadi pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 sekira pukul 06.00 Wib, namun pelaku sebelum melakukan aksi pencurian mentok diketahui oleh anak saudara Andri atas nama Kenzi  yang masih duduk di kelas 5 SD, pada saat mengetahui ada orang hendak mencuri mentok saudara Kenzi melakukan perlawanan namun saudara kenzi didorong oleh pelaku sehingga tejatuh dan pelaku melarikan diri tidak jadi mencuri mentok.


Masih menurut kasihumas Polres Tulungagung, pada keesokan harinya yaitu hari Kamis tanggal 12 Januari 2023 sekira pukul 06.00 Wib saat saudara Kenzi mandi di belakang rumah, tiba tiba wajahnya ditutup pakai kaos serta tangan dan  kaki diikat dengan tali dan tidak sempat berteriak minta tolong.


Kejadian tersebut baru diketahui oleh ibunya, saat mengecek ke kamar mandi dan mendapati Kenzi dalam keadaan terikat tali didekat kamar mandi.


Atas kejadian tersebut orang tuanya tidak melaporkan ke Polsek Ngunut karena menganggap tidak terjadi pencurian dan tidak ada kerugian 

Atas dasar hasil keterangan yang didapatkan oleh petugas berdasarkan keterangan orang tua korban, selanjutnya petugas menghubungi Admin “ Info Ngunut “ untuk menghapus unggahan terkait pemberitaan isu percobaan penculikan.


“Informasi yang benar adalah terjadinya percobaan kasus pencurian mentok, yang digagalkan oleh saudara Kenzi” ujang Kasihumas


Atas dasar keterangan tersebut kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat jangan mudah melakukan sere berita yang belum tentu kebenaranya, lakukan klarifikasi untuk menghindari berita yang tidak benar atau Hoaxs. (Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done