Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Tulungagung Bersama Tiga Pilar Dampingi Arteria Dahlan Tinjau Gereja, Pospam dan Pospam - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 01 Januari 2023

Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Tulungagung Bersama Tiga Pilar Dampingi Arteria Dahlan Tinjau Gereja, Pospam dan Pospam

 




TULUNGAGUNG -Usai menghadiri apel tiga pilar bersama Toga dan Tomas di halaman Mapolres Tulungagung, anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang didampingi Wadansat Brimob Polda Jatim, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Dandim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rinanto dan PJU Polres Tulungagung  meninjau beberapa  tempat diantaranya adalah tempat ibadah umat Kristiani yakni di Gereja Abdoel Anugrah yang terletak di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Kota/Kabupaten Tulungagung, Posyan di terminal Gayatri dan Pospam  yang berada di Gor Lembupeteng,  Sabtu (30/12/2022). 


"Kita lakukan peninjauan guna memastikan kesiapan petugas gabungan  dalam pengamanan malam tahun baru 2023," ujar Arteria Dahlan, Sabtu (31/12/2022) petang.   


Menurut Arteria, dari hasil peninjauan yang dilakukan bersama tiga pilar dan PJU Polres Tulungagung, kesiapan personil, sarana dan prasarana dalam pengamanan malam tahun baru  di  sejumlah gereja dan pospam serta pospam terpantau aman dan kondusif. "Dari hasil peninjauan kami tadi pengamanan yang dilakukan personil sudah baik," ujar Arteria.  Untuk itu Arteria usai melakukan peninjauan.   


Untuk itu Arteria Dahlan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung bersama Toga dan Tomas dalam pengaman guna mewujudkan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.  


 "Yang jelas kami sangat mengapresiasi sinergitas Tiga Pilar yang telah bersinergi dengan baik dengan Toga dan Tomas serta semua elemen masyarakat dalam mewujudkan situasi di wilayahnya sehingga bisa aman dan kondusif," terangnya.  



Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto  tetap menghimbau kepada masyarakat agar dalam merayakan malam pergantian tahun ini dengan mengisi dengan hal - hal yang positif yakni dengan tidak merayakan secara euforia seperti minum minuman keras dan konvoi yang dapat memicu terjadinya aksi tawuran. 


"Isilah malam pergantian malam tahun baru ini dengan hal - hal yang positif. Dan semoga situasi Tulungagung selalu aman dan kondusif," harapnya.   


Selain itu Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dalam pengamanan malam tahun baru 2023.  


"Laksanakan tugas dengan sungguh - sungguh dan penuh keikhlasan, yakinlah bahwa apa yang kalian lakukan ini adalah juga merupakan suatu ibadah," pungkasnya. 


Untuk diketahui dalam pengamanan malam tahun baru 2023 ini Polres Tulungagung menerjunkan personil gabungan sebanyak 530 personil yang terdiri dari 430 personil Polri, 30 personil TNI, 20 personil Satpol PP, 20 personil Dishub, dan 30 personil dari paguyuban pencak silat.(Ans71 Restu

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done