Cepat Tangap Polres Tulungagung Bersama BPBD dan Masyarakat Evakuasi ranting Pohon yang patah menggangu arus lalulintas - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 25 Januari 2023

Cepat Tangap Polres Tulungagung Bersama BPBD dan Masyarakat Evakuasi ranting Pohon yang patah menggangu arus lalulintas

 



TULUNGAGUNG – Sebuah ranting pohon yang cukup besar patah dan jatuh  di ruas jalan nasional Tulungagung-Kediri tempatnya (Depan Pengadilan Negeri Tulungagung) menimpa Pengendara sepeda motor yang melintas. Korban mengalami luka-luka di bagian tubuhnya.


Kapolsek Kedungwaru AKP Edi Santoso melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Polda Jatim Iptu Anshori ditempat terpisah  mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar Rabu (25/01/2023) sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Jayengkusumo, Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.


"Tadi diwilayah kecamatan kedungwaru sempat terjadi hujan deras disertai angin kencang, kemudian terjadi ranting pohon yang cukup besar patah. Pada saat yang bersamaan melintas sepeda motor yang dikendarai Bambang Sarosa, pelajar SMK Sore dan orang tuanya Dwi Wibowo," ujarnya, Rabu (25/01/2023).


Keduanya sempat tertimpa dahan pohon tumbang hingga sepeda motornya terguling. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan upaya pertolongan dengan mengevakuasi korban dari lokasi.


"Korban mengalami luka pada bagian dan kaki. Mengalami luka ringan, sehingga bisa ditangani warga dan bisa langsung pulang," jelasnya.


Sedangkan material ranting pohon yang patah  tersebut saat ini telah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan (Samapta Quik Respon) SQR Polres Tulungagung, Satlantas Polres Tulungagung, Polsek Kedungwaru dan aparat terkait lainnya.


"Satlantas melakukan pengaturan lalin, Samapta, Polsek dan instansi terkait melalukan mengevakui pohon dari bahu jalan”, ujarnya.


“Menggunakan mesin pemotong, pohon yang tumbang bisa disingkirkan. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati hati saat berkendara pada saat cuaca sedang hujan yang disertai angin kencang”, tandasnya. (Ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done