74 Pesonil Polres Tulungagung Mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Reguler di Awal Tahun 2023 - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 03 Januari 2023

74 Pesonil Polres Tulungagung Mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Reguler di Awal Tahun 2023

 


TULUNGAGUNG –Polres Tulungagung Polda Jatim menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat Pengabdian dan Reguler anggota Polri TMT 01 Januari 2023 sekaligus pelepasan Purna Tugas Anggota Polri. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, Selasa (03/01/2023) pagi.


Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Tulungagung diikuti Wakapolres, PJU Polres, para Kapolsek Jajaran, Para Perwira, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Tulungagung serta dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.


Kenaikan pangkat pengabdian dan regular ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.



Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 


“Kenaikan pangkat bukan hak Anggota saja, bukan dimaknai sekedar tahapan waktu, kenaikan pangkat dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi dan kinerja”, ujar Kapolres.


Pangkat adalah simbul dan kedudukan yang tersusun sedemikian rupa dalam organisasi Polri, semakin tinggi pangkat semakin besar tanggung jawab yang diemban.


“Saya berharap dengan pangkat yang baru lebih dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, lebih semangat, lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya. Terus berinovasi dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat”, kata orang nomer satu dijajaran Polres Tulungagung.


Selain upacara kenaikan pangkat, pada kesempatan ini Polres Tulungagung juga akan melepas 9 anggota terbaik Polres Tulungagung yang sudah memasuki purna tugas.



“Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya dan terimaksih yang sebanyak – banyaknya atas pengabdian dan loyalitas yang telah rekan rekan berikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas tugas Kepolisian dan pelayanan Kepada Masyarakat”, pungkas Kapolres.


Sementara itu Personil yang naik pangkat regular sebanyak 65 personil dan 9 pangkat pengabdian. Dengan rincian Kompol ke AKBP pengabdian 1 personil, AKP ke Kompol regular 1 personil, Iptu ke AKP pengabdian 1 personil, Iptu ke AKP Reguler 6 personil, Ipda ke Iptu regular 6 personil, Aipda ke Iptu pengabdian 7 personil, Aipda Ke Aiptu regular 9 personil, Bripka ke Aipda regular 22 personil, Brigadir ke Bripka regular 4 personil, Briptu ke Brigadir regular 16 personil, dan Bripda ke Briptu regular 1 personil.


Usai Upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat dipimpin Kapolres diikuti Wakapolres, PJU, Kapolsek dan seluruh personil Polres Tulungagung serta di damping Bhayangkari. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done