Polsek Jajaran Polres Tulungagung Polda Jatim Lakukan Pengamanan Kegiatan Gebyar Vaksin Boster - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Selasa, 06 Desember 2022

Polsek Jajaran Polres Tulungagung Polda Jatim Lakukan Pengamanan Kegiatan Gebyar Vaksin Boster

 



TULUNGAGUNG – Polsek jajaran Polres Tulungagung Polda Jatim, Lakukan pendampingan dan pengamanan kegiatan Gebyar Vaksin Booster kepada warga masyrakat Kabupaten Tulungagung.

 

Vaksinasi dilaksanakan oleh petugas medis dari Puskesmas dengan cara pendekatan humanis, adapun jenis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat ada yang dosis satu maupun dosis dua atau vaksin booster.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas menjelaskan Kegiatan pendampingan dan pengamanan dilakukan untuk memastikan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 berjalan dengan aman, tertib dan tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang rentan terjadinya penularan Covid 19 dan telah memenuhi persyaratan secara medis setelah dilakukan screening.

 

“Bahwa kegiatan vaksinasi ini rutin dilaksanakan dengan tujuan masyarakat bisa mendapatkan dan melakukan vaksinasi dengan mudah”, ujarnya.




Kegiatan vaksinasi boster dilaksanakan di tiap puskesmas kecamatan maupan di  sekolah oleh Tim Vaksinator Nakes Puskesmas dan Sidokkes Polres Tulungagung.

 

“Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dan jajaran TNI dan diprioritaskan untuk vaksin Boster” katanya.

 

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin. 


“Apa bila peserta vaksin ada kendala masalah kesehatan atau mempunyai penyakit bawaan maka vaksin akan ditunda sampai yang bersangkutan dalam keadaan sehat”, sambungnya.

 

Lebih lanjut Iptu Anshori menuturkan kehadiran Petugas Polsek bersama Koramil selain memberikan rasa aman yakni untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat walaupun sudah menerima Vaksin lengkap, warga agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan motivasi kepada warga masyarakat sehingga mampu memahami pentingnya vaksin dan kami juga berharap kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari meskipun sudah menerima vaksin” tandasnya. (ans71-restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done