Pastikan Stok BBM Aman, Polsek Kalangbret melakukan Patroli di SPBU - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Rabu, 28 Desember 2022

Pastikan Stok BBM Aman, Polsek Kalangbret melakukan Patroli di SPBU

 





TULUNGAGUNG  - Dalam rangka menyambut  Tahun Baru 2023   kali ini dipastikan aktivitas masyarakat akan meningkat, dibanding tahun-tahun sebelumnya saat kasus Covid-19 masih tinggi. 


Melihat perkembangan situasi Covid 19 sudah melandai dan ada pengurangan pengetatan terhadap kegiatan masyarakat dan mobilitas masyarakat dipastikan meningkat dan pasti berdampak terhadap penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan akan ikut meningkat. 


Untuk itu, Polres Tulungagung dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli dan antisipasi terhadap peningkataan masyarakat dalam pembelian BBM dan cek stok BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) di wilayah Kabupaten Tulungagung seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Kalangbret Polres Tulungagung Polda Jatim, melakukan patrol di SPBU Bolorejo yang ada di Wilayah Polsek Kalangbret, Rabu(28/12/2022).


Kapolsek Kalangbret AKP Siswanto, Sh, Mh melalui Kasihumas Polres Tulungagung  mengatakan kegiatan patroli sekaligus melaksanakan pengecekan stok BBM yang berada di wilayah hukum Polsek Kalangbret.


“Kegiatan patroli sekaligus pengecekan stok BBM untuk memastikan ketersediaan BBM selama libur menjelang tahun baru di wilayah hukum Polsek Kalangbret Polres Tulungagung masih aman atau terkendali,” dan masyarakat yang melakukan pembelian antri dengan tertib”.


Anggota yang melaksanakan Patroli juga melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan pengurus SPBU sebagai bentuk antisipasi kelangkaan dan mengkomunikasikan apabila memiliki kendala.


“Komunikasi dan koordinasi itu sangat penting dan kami mengimbau agar jangan sampai ada beberapa SPBU dalam waktu yang bersamaan melakukan pengisian BBM yang akan menimbulkan antrian sehingga akan dianggap telah terjadi kelangkaan, jadi hal-hal seperti ini perlu untuk diantisipasi” ucapnya.


Pihaknya siap menerjunkan personel Polri guna membantu kelancaran apabila terjadi penumpukan atau kepadatan arus lalu lintas di setiap lokasi SPBU di wilayah hukum Polsek Kalangbret Polres Tulungagung.


Bahwa kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan, sebagai bentuk tanggungjawab Polri dalam rangka har kamtibmas dan memastikan masyarakat yang membeli BBM di spbu terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM.( Ans71 Restu )

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done