Sinergitas TNI – POLRI Polsek Pagerwojo memasang pembatas di lokasi longsor, yang mengakibatkan akses jalan tertutup di Desa Pagerwojo - Liputan Tulungagung
News Update
Loading...

Minggu, 13 November 2022

Sinergitas TNI – POLRI Polsek Pagerwojo memasang pembatas di lokasi longsor, yang mengakibatkan akses jalan tertutup di Desa Pagerwojo

 




TULUNGAGUNG -  Anggota Polsek dan anggota Koramil Pagerwojo melakukan peninjaun lokasi longsor sekaligus memberikan rambu rambu atau tanda peringatan dilokasi longsor.13/11/2022 


Kapolsek Pagerwojo Akp SUWOYO Sh,  melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, membenarkan adanya kejadian longsor di 3 (tiga) titik yang ada di Wilayah kecamatan Pagerwojo paska terjadinya hujan lebat.


Menurut Anshori, kejadian berawal pada hari ini Minggu tanggal 13 November 2022, telah terjadi hujan yang cukup lebat di wilayah kecamatan pagerwojo dan sekira pukul  13.00 Wib telah tejadi longsor di  Jln desa yg menghubungkan dsn Gading dg Dsn Tumpak Nongko RT  04/05 Ds Samar kecamatan Pagerwojo  tebal 4 M panjang 6 M  yg saat itu menutup akses jln antar dusun namun oleh warga langsung diadakan kerjabakti.


Sekira pukul 16.00 Wib di terjadi longsor dilokasi ke 2 (dua) tepatnya  depan Kandang sapi pinggir jln dsn Ngembal RT 13/08 DS Kradinan kecamtan pagerwojo dg tinggi 4 M ,tebal 1 M , panjang 5 M yg tepat dipinggir jln dusun , dan Dsn Boto RT 05/02  Desa/kec Pagerwojo Kab Tulungagung dan oleh warga juga dilakukan kerjabakti.


Lokasi ke 3 Tanah Gampengan pinggir jln area Jln Brubus Sungai Song penghubung antara desa Penjor dgn desa Pagerwojo Dsn Boto RT 05/02 Kec. Pagerwojo. Kab. Tulungagung, ketebalan material longsor yg menutup jln sekira 1 M ,yg mana material longsor menutup badan jalan dan tdk bisa dilewati oleh kendaraan.

  

Untuk lokasi ke 3 (tiga) oleh petugas gabungan diberikan rambu tanda peringatan karena   proses pembersihan longsoran akan dilanjutkan esok hari sambil menunggu perkembangan situasinya.


"Saat ini petugas Polsek P dan Koramil  pagerwojo sudah memasang Police Line atau rambu peringatan di lokasi kejadian. Dan kepada warga masyarakat sekitar kami himbau untuk lebih waspada karena intensitas hujan masih tinggi," tutupnya.(Ans71 Restu)

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done